DetikNews
Jumat 24 Mei 2019, 19:53 WIB

Seorang Balita Ditemukan Menangis Cari Orang Tuanya, Anak Siapa?

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Seorang Balita Ditemukan Menangis Cari Orang Tuanya, Anak Siapa? Aminah di Polsek Tegalsari (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya - Seorang balita ditemukan oleh pengguna jalan di Jalan Diponegoro. Bocah yang diperkirakan masih berumur 3,5 tahun itu ditemukan saat kebingungan mencari jalan pulang.

Adalah Gilang Ramadhan yang menemukan balita tersebut. Saat ditemukan Gilang, balita itu sedang menangis di atas sepeda yang dikendarainya. Gilang yang mencoba menenangkan lalu bertanya siapa nama balita tersebut.

Balita itu menyebut namanya Aminah. Dia menangis karena sedang mencari ayah dan ibunya.


"Tadi sore jelang Magrib ketemu anak itu, menangis di atas sepeda. Katanya mencari ibu dan bapaknya," kata Gilang kepada detikcom saat ditemui di Polsek Tegalsari, Jumat (24/5/2019).

Mendapati Aminah sedang menangis dan kebingungan mencari kedua orang tuanya, Gilang bersama dengan temanya mencoba mencari bantuan dengan menelpon instansi yang berwajib.


"Tadi sempat menelepon command center 112 kemudian disarankan untuk dibawa ke Polsek Tegalsari," kata Gilang.

Gilang dan temannya kemudian membawa Aminah ke Polsek Tegalsari sambil membawa sepeda milik bocah tersebut. Salah teman Gilang, Riska Dessy Andriani, mengatakan sebelum dia ditemukan, dia sempat melihat Aminah melintasi traffic light di perempatan Rumah Sakit RKZ di Jalan Diponegoro.

"Tadi naik sepeda sendirian melintasi lampu merah kan menghawatirkan," kata Dessy.

Saat ini, bocah tersebut sedang berada di Polsek Tegalsari bersama ketiga orang yang menemukannya. Sementara itu, polisi masih menelusuri keberadaan orang tua bocah tersebut yang menurut pengakuan Aminah merupakan penjual nanas.


Simak Juga 'Usai Kerusuhan 22 Mei, Seorang Bapak Mencari Anaknya':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed