DetikNews
Jumat 24 Mei 2019, 04:05 WIB

Salip Kendaraan Lain, Biker Ini Tewas Tertabrak Truk Pengangkut Beras

Ardian Fanani - detikNews
Salip Kendaraan Lain, Biker Ini Tewas Tertabrak Truk Pengangkut Beras Bikers di Banyuwangi Tewas Tertabrak Truk/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Tabrakan maut antara truk dan sepeda motor terjadi di Jalan Raya Jember, Banyuwangi. Akibat kejadian ini, biker tewas di lokasi kejadian. Korban tewas dengan luka serius di kepala.

Kecelakaan melibatkan truk pengangkut beras dengan Nopol P 8439 VA dengan sepeda motor Variao Nopol P 6195 ZJ, Kamis (23/5/2019) malam.

Dari keterangan beberapa saksi mata kepada polisi, musibah ini berawal saat biker yang mengendarai sepeda motor seorang diri akan mendahului biker lain, dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi.

Tiba di lokasi kejadian tepatnya di depan RS Fatimah, motor korban diduga tersenggol dengan motor lain yang didahului. Akibatnya, motor korban tersungkur di sisi kanan bahu jalan.

Nahasnya saat korban jatuh, dari arah berlawanan truk pengangkut puluhan ton beras yang disopiri oleh Amrullah, warga Desa Watukebo, Kecamatan Rogojampi melaju dengan kencang. Tabrakan pun tak bisa terhindarkan. Karena benturan keras korban langsung tewas di lokasi kejadian dengan luka cukup serius di kepala. Sementara kendaraan yang dikendarai korban ringsek tak berbentuk.


"Saksi mengatakan korban tersungkur setelah bersenggolan dengan motor lain. Tapi dari arah berlawanan ada truk yang menabrak korban. Langsung tewas di TKP," ujar Iptu Ardhi Bita Kumala, Kanit Laka Lantas Polres Banyuwangi kepada wartawan.

Saat ini, kata Iptu Ardhi, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dengan insiden kecelakaan tersebut. Polisi langsung melakukan oleh TKP di lokasi kejadian.

"Kita langsung periksa beberapa saksi termasuk sopir truk yang menabrak korban," tambahnya.

Unit Laka Lantas Polres Banyuwangi mengimbau kepada masyarakat lainnya untuk lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraan. Apalagi, saat ini menjelang lebaran arus lalulintas di jalan utama Banyuwangi padat dan ramai.

"Kami imbau agar masyarakat tidak ugal-ugalan dalam berkendara. Seminggu ke depan ini arus lalulintas akan ramai dengan para pemudik," pungkasnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed