DetikNews
Kamis 23 Mei 2019, 18:36 WIB

3 Sniper Disiapkan Jaga Warga Probolinggo Saat Belanja Lebaran

M Rofiq - detikNews
3 Sniper Disiapkan Jaga Warga Probolinggo Saat Belanja Lebaran Pengamanan di pusat keramaian jelang Lebaran/Foto: M Rofiq
Probolinggo - Polres Probolinggo Kota akan menyiagakan 3 sniper mulai H-7 Lebaran. Tiga penembak jitu itu akan mengamankan warga yang belanja kebutuhan Lebaran.

Informasi tersebut disampaikan Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal. Menurutnya, 3 sniper itu akan ditempatkan di titik-titik sentral yang tersebar di seluruh wilayah hukum Kota Probolinggo.

Mulai dari titik paling barat Probolinggo yakni Tongas dan pusat Kota Probolinggo. Seperti di Jalan dr Sutomo dan Panglima Sudirman.


"Memasuki H-7 Lebaran nanti, animo masyarakat berbelanja di pasar akan meningkat. Atas hal itu kita siapkan 3 sniper agar masyarakat tetap aman dan nyaman melakukan aktivitasnya," kata Alfian, Kamis (23/5/2019).

Ia menjelaskan, memasuki H-7 Lebaran pihak kepolisian akan mulai fokus pada tindakan kriminal dan kejahatan. Seperti aksi perampokan, pencurian disertai kekerasan atau pencopetan.


Agar pengamanan lebih maksimal, pasukan gabungan TNI dan Polri bersenjata lengkap telah disebar. Pasukan disebar di beberapa pusat keramaian kota setempat.

Alfian menambahkan, jumlah personel gabungan yang disebar dalam pengamanan Lebaran 2019 sekitar 1 pleton. "Saat ini keamanan di Kota Probolinggo masih kondusif. Namun seiring makin meningkatnya masyarakat yang berbelanja kebutuhan Lebaran, kita akan tingkatkan pula pengamanan di sejumlah titik," pungkasnya.

Alfian mengimbau masyarakat agar hati-hati dan waspada saat berbelanja kebutuhan Lebaran. Masyarakat diminta tidak menggunakan perhiasan mencolok yang dapat memancing aksi kriminalitas.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed