DetikNews
Kamis 23 Mei 2019, 15:46 WIB

Serang Petugas, Seorang Pembakar Polsek Tambelangan Ditembak

Hilda Meilisa - detikNews
Serang Petugas, Seorang Pembakar Polsek Tambelangan Ditembak Foto: Foto Antara
Surabaya - Massa yang marah akibat kabar hoaks membakar Markas Polsek Tambelangan, Sampang, Madura. Di sela aksi pembakaran ini, polisi menembak satu orang yang mencoba menyerang polisi.

Warga tersebut diketahui bernama Sahlan. Meski begitu, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengatakan jika tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.


"Alhamdulillah kejadian ini tidak ada korban. Baik korban anggota maupun masyarakat," kata Luki di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (23/5/2019).

Sementara saat ditanya kondisi Sahlan, Luki menyebut remaja tersebut sudah dibawa ke rumah sakit dan dibantu Bupati Sampang. Luki mengatakan peluru menyerempet tangan Sahlan.

"Ada seorang anggota berhasil keluarkan tembakan, kena tangannya (korban), nyerempet saja. Korban (dari massa) tersebut berhasil diselamatkan dibawa oleh bupati dengan kendaraan plat merah," lanjut Luki.


Setelah bangunan polsek terbakar, tambah Luki, massa akhirnya membubarkan diri pukul 01.00 WIB. Pembubaran massa ini dibantu dengan usaha Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang meminta bantuan tokoh agama untuk menenangkan massa.

"Alhamdulillah situasi mereda dengan setelah beberapa tokoh agama dan masyarakat atas prakarsa ibu gubernur dan bupati. Bupati langsung dengan dandim yang berkoordinasi di sana dengan kapolres. Jam 1 malam sudah bubarkan diri," pungkas Luki.
(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed