DetikNews
Kamis 23 Mei 2019, 12:15 WIB

Jalan di Ngawi Sepanjang 1,5 Km Rusak, Tanggungjawab Siapa?

Sugeng Harianto - detikNews
Jalan di Ngawi Sepanjang 1,5 Km Rusak, Tanggungjawab Siapa? Jalan rusak tanggung jawab dua kabupaten/Foto: Sugeng Harianto/File
Ngawi - Kerusakan Jalan Raya Kajang, Kecamatan Kwadungan, dikeluhkan pengendara mendapat respon Wakil Bupati (Wabup) Ngawi. Wabup Ngawi Ony Anwar mengaku kerusakan jalan yang membentang sepanjang 1,5 KM itu bukan wilayahnya.

"Desa Budug ya, dari PU Ngawi tidak ada yang jalur itu," kata Wabup Ngawi Ony Anwar saat dihubungi detikcom, Kamis (23/5/2019).

Jalan rusak tersebut, jelas dia, di bawah pengelolaan dan tanggung jawab Dinas PU Kabupaten Madiun. Sehingga rusaknya jalan di Kabupaten Ngawi itu sepenuhnya tanggung Kabupaten Madiun.

"Jalan itu ikut Dinas PU Madiun semua, seingat saya PU Madiun. Jadi bukan PU Ngawi," tandasnya.


Diungkapkan Cah Angon sapaan akrab Wabup Ngawi, pihaknya mengakui bahwa jalan perbatasan Ngawi dengan Madiun itu masuk Desa di Ngawi. "Kalau melintasnya iya, itu ikut Ngawi. Tapi mulai ruas timurnya ikut Kabupaten Madiun dan akhir ruas bagian barat ikut Kabupaten Madiun lagi," imbuhnya.

Rusaknya Jalan Raya Kajang, di Kecamatan Sawahan tersebut menjadi tanggung jawab kedua pemerintah kabupaten. Jalan tersebut juga merupakan jalur alternatif yang menghubungkan Kabupaten Madiun dengan Magetan dan Ngawi. Jalan rusak sepanjang sekitar 5 km melintang di Desa Bagi, Kajang dan Pule.

Jalan Raya Kajang sepanjang 5 KM di Kecamatan Madiun dan Sawahan itu rusak parah. Kubangan besar menganga di sepanjang jalan. Padahal jalan tersebut merupakan jalan kabupaten yang menuju jalan nasional Surabaya-Madiun. Jalan tersebut juga menuju arah gerbang tol Madiun di Dumpil, Desa Bagi, Kecamatan Madiun.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed