detikNews
Kamis 23 Mei 2019, 11:36 WIB

Kapolda Jatim Tidak Ingin Ada Lagi Pembakaran Kantor Polisi, Apa Solusinya?

Hilda Meilisa - detikNews
Kapolda Jatim Tidak Ingin Ada Lagi Pembakaran Kantor Polisi, Apa Solusinya? Kapolda Jatim/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan tidak ingin kejadian pembakaran Mapolsek Tambeklangan, Sampang, Madura, terulang. Kepala daerah hingga tokoh agama di Sampang, digandeng untuk mencari solusi agar tidak lagi terjadi kasus pembakaran.

Selain Kapolda, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI R Wisnoe Prasetja, juga akan turun tangan pasca puluhan massa membakar kantor polisi.

"Kami akan bertemu dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh yang lain terkait aksi massa. Saat ini mereka sudah berkumpul di Polres Sampang," kata Luki saat di Mapolda Jatim sebelum berangkat ke Sampang, Kamis (23/5/2019).


Sementara saat ditanya terkait penyebab massa membakar Mapolsek Tambelangan, Luki mengatakan pihaknya masih menyelidiki hal ini.

Kapolda Jatim Tidak Ingin Ada Lagi Pembakaran Kantor Polisi, Apa Solusinya?Foto: Foto Antara

"Belum tahu, nanti-nanti ya," tambahnya.

Selain bertemu kepala daerah dan tokoh agama, pihaknya akan meninjau langsung lokasi yang dibakar massa.


"Kami nanti juga akan melihat lokasi kejadian tadi malam," tegasnya.

Sejumlah massa membakar Polsek Tambelangan, Sampang, Madura. Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, massa mulai mendatangi Mapolsek Tambelangan sekitar pukul 22.00 WIB. Kedatangan massa juga diikuti dengan pelemparan batu ke mapolsek.

Sejumlah polisi yang berjaga pun langsung keluar untuk menghalau massa agar tidak bertindak anarkis. Namun massa yang diperkirakan berjumlah lebih dari 50 orang ini terus melemparkan batu hingga akhirnya membakar mapolsek.


Pemadam kebakaran yang datang berusaha untuk memadamkan api, namun dihalau massa. Api yang terus membakar membuat atap bangunan mapolsek runtuh.
(hil/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed