DetikNews
Kamis 23 Mei 2019, 10:22 WIB

Polsek Tambelangan Dibakar, Polisi Terjunkan 300 Personel ke Sampang

Hilda Meilisa - detikNews
Polsek Tambelangan Dibakar, Polisi Terjunkan 300 Personel ke Sampang Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Polsek Tambelangan, Sampang, Madura dibakar ratusan massa Rabu (22/5) malam. Polisi pun melakukan penebalan personel di Sampang.

"Tadi malam Pak Wakapolda langsung berangkat ke TKP di Polres Sampang untuk mengkonsolidasikan semua yang ada. Termasuk personel yang akan membackup Polres Sampang," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (23/5/2019).

Barung mengatakan kurang lebih 300 personel yang dikirim. Rinciannya ada dua kompi Brimob dan satu kompi Sabhara.


"Kemarin ada dua kompi Brimob dan satu kompi Sabhara yang sudah standby di sana untuk membackup. Itu ada sekitar 300 personel yang kita terjunkan di sana. Mereka akan stand by di Sampang," lanjutnya.

Barung menambahkan update selanjutnya akan disampaikan langsung Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan dari Sampang. Sebab, kapolda menuju ke Polres Sampang bersama Gubernur Jatim dan Pangdam V/Brawijaya.

"Pagi ini gubernur, kapolda beserta panglima berangkat ke Sampang tadi melalui heli untuk bertemu dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh formal Bupati untuk membicarakan," pungkasnya.


Sejumlah massa membakar Mapolsek Tambelangan, Sampang, Madura. Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, massa mulai mendatangi Mapolsek Tambelangan sekitar pukul 22.00 WIB. Kedatangan massa juga diikuti dengan pelemparan batu ke mapolsek.
(hil/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed