DetikNews
Rabu 22 Mei 2019, 20:17 WIB

Usai Pulangkan 87 Peserta Aksi 22 Mei, Polisi Dan TNI Madiun Patroli

Sugeng Harianto - detikNews
Usai Pulangkan 87 Peserta Aksi 22 Mei, Polisi Dan TNI Madiun Patroli Patroli Polisi dan TNI Kabupaten Madiun/Foto: Sugeng Harianto
Madiun - Setelah gagalkan 87 peserta aksi 22 Mei pergi ke Jakarta, polisi dan TNI di Kabupaten Madiun menggelar patroli bersama. Patroli digelar agar aksi 22 Mei seperti di Jakarta tidak merembet ke Madiun.

"Bagaimanapun juga kemarin kita telah berhasil menggagalkan 87 peserta aksi 22. Hari ini kita patroli gabungan Polri dan TNI, untuk mengecek dan memastikan kondusifitas Kamtibmas di wilayah Kabupaten Madiun," ujar Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono kepada wartawan di Gedung Puspem Caruban Mejayan, Rabu (22/5/2019) siang.

Patroli dilakukan dengan cara berkeliling dan menempatkan anggota di kantor KPUD, Jalan Raya Ponorogo, Kecamatan Geger. Pengamanan juga dilakukan di kantor Bawaslu dan Kantor Pusat Pemerintah (Puspem) Kabupaten Madiun di Caruban.


"Kita ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Sasaran Kantor KPUD, Kantor Bawaslu, Kantor Pemerintahan. Objek Vital dan sekaligus memantau giat masyarakat supaya mereka tenang dalam jalankan aktivitas," imbuhnya.

Ruruh didampingi Dandim 0803 Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto mengimbau masyarakat agar tidak terpengaruh provokasi yang menyesatkan. "Imbauan kita agar seluruh masyarakat turut tidak terprovokasi dengan info-info yang tidak benar. Tetap tenang dan jalankan aktivitas. Polres Madiun dibantu Kodim akan menjaga kondusifitas situasi yg ada. Masyarakat agar tetap beraktivitas seperti biasa," lanjutnya.


Seperti pantauan detikcom, saat patroli ke Puspem, rombongan Kapolres dan Dandim 0803 Madiun menyempatkan ke ruang Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto. Wabup Madiun mengabarkan situasi di Puspem aman tidak ada aksi 22 Mei.

"Alhamdulillah di sini (Puspem) aman mudah-mudahan selalu kondusif," ucap Wabup Madiun H. Hari Wuryanto.

Sebelumnya patroli juga sempat mendatangi kantor DPRD kabupaten Madiun yang ada di Jalan Raya Madiun-Surabaya Desa Klitik. Patroli ikuti sekitar 60 anggota Polri dan TNI dengan mengendarai motor trail.


Simak Juga Video Prabowo Ucapkan Belasungkawa untuk Korban Aksi 22 Mei:

[Gambas:Video 20detik]


(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed