detikNews
Rabu 22 Mei 2019, 17:31 WIB

Jadi Joki Fakultas Kedokteran UM Surabaya, Mahasiswa UGM dan ITB Diamankan

Amir Baihaqi - detikNews
Jadi Joki Fakultas Kedokteran UM Surabaya, Mahasiswa UGM dan ITB Diamankan Universitas Muhammadiyah Surabaya (Foto: Amir Baihaqi)
Surabaya - Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) mengamankan empat joki. Mereka diamankan saat mengikuti ujian masuk Fakultas Kedokteran gelombang kedua.

Tiga dari empat joki tersebut mengaku berstatus mahasiswa Universitas Gadjah Mada dan Institute Teknologi Bandung (ITB). Sedangkan satu lainnya merupakan lulusan SMA Negeri di Kediri.


"Dari kampus yang bersangkutan sudah menghubungi kami. Kalau yang dari ITB sudah mengirimkan surat secara resmi. Kalau dari UGM masih secara lisan," ujar Wakil Rektor I UMS Azis Alimul Hidayat kepada detikcom, Rabu (22/5/2019).

Tiga joki berstatus mahasiswa itu adalah Muhammad In'am Jawazi (20) dan Ridwan Nur (19) berstatus mahasiswa UGM serta Riantama Rasunda (20) merupakan mahasiswa ITB. Satu joki lainnya Miftakul Munif (19) diketahui sebagai alumnus SMA Negeri 2 Kediri.


Dikatakan Ali, saat menangkap empat joki itu, informasi kemudian menyebar. Sehingga dengan waktu yang cepat pihak kepolisian langsung datang ke kampus dan mengamankan keempatnya.

"Tapi karena informasinya sudah menyebar dan ramai, kemudian ada kepolisian yang datang. Jadi kami menyerahkan ke pihak yang berwenang. Ya karena sudah ada pihak kepolisian ya diserahkan ke polisi," tandas Ali.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com