DetikNews
Rabu 22 Mei 2019, 14:04 WIB

Jokowi-Ma'ruf Menang Pilpres 2019, Masyarakat Mojokerto Ingin Lebih Makmur

Enggran Eko Budianto - detikNews
Jokowi-Maruf Menang Pilpres 2019, Masyarakat Mojokerto Ingin Lebih Makmur Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ismail Pribadi/Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto - Ucapan selamat terhadap kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 juga datang dari sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Mojokerto. Para tokoh di Bumi Majapahit berharap Jokowi mampu membuat rakyat Indonesia lebih makmur selama kepemimpinannya 5 tahun ke depan.

Ucapan selamat itu salah satunya datang dari Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ismail Pribadi. Pasca kemenangan yang diumumkan secara resmi oleh KPU, dia berharap Jokowi-Ma'ruf diberi kekuatan dan kesabaran untuk memimpin Indonesia sampai 2024.

"Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Bapak Ir Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Semoga dalam memimpin ke depan diberi kekuatan dan kesabaran, serta mendapat ridlo dari Allah SWT," kata Ismail, Rabu (22/5/2019).

Tak hanya itu, ucapan selamat atas kemenangan Jokowi-Ma'ruf juga datang dari kalangan ulama. Ketua Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mojokerto Mashul Ismail berharap Presiden dan Wakil Presiden yang baru mampu membimbing bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik.


"Ini sebagai amanah dari Allah SWT bisa membimbing bangsa ini menjadi lebih baik, Indonesia lebih makmur lagi dan lebih maju dari negara-negara di dunia ini," terangnya.

Hal senada dikatakan Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Mojokerto KH Adhim Alawi. Dia berharap Jokowi-Ma'ruf mampu membawa Indonesia menjadi negara yang lebih maju dan lebih bermartabat.

Selain itu, Kiai Adhim juga mengajak semua pihak untuk menerima keputusan KPU terkait hasil Pemilu 2019. "Kita ikuti dan kita setujui apa yang menjadi keputusan KPU. Kita jaga negeri ini dan kita setuju NKRI harga mati," tandasnya.

Pasangan 01 Jokowi-Ma'ruf resmi menjadi pemenang Pilpres 2019 berdasarkan penghitungan manual oleh KPU yang diumumkan Selasa (21/5). Jokowi meraih 55,5% dengan total suara 85,6 juta.

Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapatkan 44,5% dengan total suara 68,65 juta. Jokowi-Ma'ruf unggul 16,95 juta atau 11 persen suara atas Prabowo-Sandiaga. Total suara sah dalam Pilpres 2019 sebesar 154,24 juta.


Lihat video AHY Apresiasi Sikap Prabowo Tempuh Jalur Konstitusi:

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed