DetikNews
Rabu 22 Mei 2019, 10:11 WIB

Mobil Rombongan Jemaah Shiddiqiyyah Magetan Terguling di Tol Nganjuk

Sugeng Harianto - detikNews
Mobil Rombongan Jemaah Shiddiqiyyah Magetan Terguling di Tol Nganjuk Mobil yang terguling/Foto: Istimewa
Nganjuk - Kecelakaan tunggal terjadi di ruas Tol Ngawi-Kertosono KM 665-A Nganjuk. Mobil Isuzu Elf bernopol AE 7723 S terguling. Empat orang mengalami luka.

"Kecelakaan tunggal terjadi di KM 665 Tol Nganjuk, rombongan jemaah ada 12 orang asal Magetan yang akan acara ke Ploso Jombang," ujar Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo saat dihubungi detikcom, Rabu (22/5/2019).

Rombongan jemaah yang kecelakaan, Kata Bambang, merupakan warga kampung di Desa Sukowidi, Kecamatan Kartoharjo, Magetan. Dari 12 orang yang ada dalam kendaraan termasuk pengemudi, 4 di antaranya mengalami luka dan harus menjalani perawatan di RSUD Nganjuk.


"Hanya empat orang yang mengalami luka ringan, namun tetap perawatan di RSUD Nganjuk. Rombongan semua satu kampung dari Magetan," imbuhnya.

Menurut Bambang, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Izusu Elf berjalan di lajur lambat dari barat ke timur atau dari arah Madiun ke Surabaya. Dengan kecepatan sekitar 80 KM/jam, kendaraan mengalami pecah ban bagian kiri belakang.


"Dari hasil olah TKP mobil mengalami pecah ban dan pengemudi tidak lagi bisa menguasai laju hingga terguling," lanjutnya.

Dari data yang dihimpun detikcom, mobil tersebut mengantar rombongan Jemaah Shiddiqiyyah yang akan mengikuti pengajian di salah satu ponpes di Ploso, Jombang. Sang pengemudi bernama Putut Kristiana (33).

Keempat penumpang yang mengalami luka lecet yakni Winarto (58), Lamidi (55), Harto (49) dan Toriq Ali Nur Fadli (18). Sedangkan tujuh penumpang lainnya yakni Solikin (64), Sadi (50), Maulani (43), Istiqomah (45), Suratun (47), Basuki (56) dan Kustiya (48).
(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed