DetikNews
Rabu 22 Mei 2019, 07:27 WIB

Marak Kejahatan Bersenjata Bondet, Polisi Prioritaskan Pengamanan Toko Emas

Muhajir Arifin - detikNews
Marak Kejahatan Bersenjata Bondet, Polisi Prioritaskan Pengamanan Toko Emas Polisi Prioritaskan Pengamanan Toko Emas/Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Polres Pasuruan mengantisipasi kemungkinan meningkatnya kriminalitas menjelang lebaran. Toko-toko perhiasan menjadi salah satu lokasi yang mendapat prioritas pengamanan.

"Toko-toko perhiasan sudah mulai ramai jadi salah satu prioritas pengamanan. Pengamanan kita tingkatkan," kata Kabagops Polres Pasuruan, Kompol Subadar, Rabu (22/5/2019).

Kabagops mengatakan anggotanya akan melakukan pengamanan di pertokoan-pertokoan dibekali senjata laras panjang. Selain itu patroli juga ditingkatkan.


Dia menegaskan personelnya juga sudah siap mengantisipasi pelaku kejahatan jalanan yang marak menggunakan senjata bom ikan (bondet).

"Kita siapkan senjata larang panjang, amunisi karet dan amunisi tajam. Kalau jelas itu perampokan, ya langsung sikat," tandasnya.

Selain memberikan pengamanan, pihaknya juga meminta semua toko memiliki upaya pencegahan terhadap kejahatan.

"Kita edukasi ke semua toko untuk melengkapi CCTV. Dan kepada kepala toko kami sampaikan agar tidak takut lapor polisi kalau ada kejahatan," pungkasnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed