DetikNews
Selasa 21 Mei 2019, 21:19 WIB

Beri Selamat pada Jokowi, Emil Dardak: Saatnya Presiden Bangun SDM

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Beri Selamat pada Jokowi, Emil Dardak: Saatnya Presiden Bangun SDM Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak mengucapkan selamat atas kemenangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Emil mengatakan, banyak tugas yang menanti untuk diselesaikan Jokowi di periode kedua.

"Berdasarkan hasil KPU karena satu-satunya versi KPU yang sudah diumumkan tentunya kami sebagai warga negara mengucapkan selamat kepada Bapak Joko Widodo dan Kiai Haji Ma'ruf Amin yang telah mendapatkan amanah rakyat," kata Emil saat ditemui di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (21/5/2019).

Emil memuji pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan Jokowi di periode pertama. Namun Emil mengatakan kini sudah saatnya berfokus kepada peningkatan kualitas sumber daya manusia.


"Harapan kami kepada Pak Jokowi, betul beliau sudah membangun infrastruktur, sudah membangun reformasi kelembagaan. Ini saatnya sekarang seperti kata beliau kita membangun sumber daya manusia," ucap Emil.

"Artinya ukuran dari suatu negara tidak hanya diukur dari aspal yang kita gelar, berapa batu bata yang kita tumpuk. Tapi perhatian kita kepada para pendidik, para generasi milenial yang ingin mendapatkan lapangan pekerjaan yang baik," imbuhnya.

Selain itu, Emil juga menyoroti banyaknya UKM di Indonesia yang membutuhkan bantuan modal untuk berkembang. Selain itu, Emil menyebut peran pemerintah masih dibutuhkan di beberapa sektor lainnya.


"Jadi penguatan UKM melalui modal, bantuan kepada petani melalui intervensi pemerintah dengan stabilitas harga, itu menjadi fokus kita untuk 5 tahun ke depan dan adanya infrastruktur yang kokoh, saya ingin kita dengan luar negeri insya Allah akan jauh lebih baik," lanjut mantan Bupati Trenggalek ini.

Di kesempatan yang sama, suami Arumi Bachsin ini mengingatkan kepada masyarakat Jatim jika Pemilu sudah rampung. Untuk itu, dia berpesan sudah bukan lagi waktunya mendukung salah satu pasangan calon, namun lebih baik berfokus membangun bangsa.

"Di Jawa Timur kita juga punya banyak tantangan dan ingin masyarakat kembali fokus bahu membahu untuk menyelesaikan masalah di Jawa Timur yang masih banyak," pungkasnya.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed