DetikNews
Selasa 21 Mei 2019, 17:11 WIB

Launching e-Sidik, Adminitrasi Kecelakaan di Bojonegoro Lebih Cepat

Ainur Rofiq - detikNews
Launching e-Sidik, Adminitrasi Kecelakaan di Bojonegoro Lebih Cepat Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Sebuah inovasi berbasis tehnologi dan informasi diluncurkan Polres Bojonegoro. Aplikasi ini dilaunching dengan nama e-Sidik.

e-Sidik merupakan sebuah program aplikasi untuk mempercepat proses penyidikan kasus laka lantas dengan mengambil input data otomatis dari apkikasi TACS (Traffic Accident Claim System).

"Aplikasi ini untuk percepat pemeriksaan administrasi berita acara laka lantas.dan juga sebagai kontrol dari pimpinan, atasan penyidik baik kasat, kapolres, pawasdik, untuk mengetahui seberapa jauh perkembangan perkara yang ditangani oleh penyidik," ujar kasat Lantas Bojonegoro AKP Aristianto, Selasa (21/5/2019).


Aristianto mengatakan e-Sidik merupakan merupakan implementasi program kedua Promoter Kapolri terkait peningkatan pelayanan berbasis Teknologi Informasi.

Launching e-Sidik juga berbarengan dengan dibukanya kantor Laka Lantas yang baru di komplek kantor Sat Lantas Polres Bojonegoro di Jalan Imam Bonjol. Launching ini dihadiri berbagai stakeholders seperti TNI, rumah sakit se-Kabupaten Bojonegoro dan Jasa Raharja.


Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli mengapresiasi program ini karena bisa menambah tingkat kepuasan masyarakat tentang mekanisme aplikasi T.A.C.S. yang telah berjalan sebelumnya. Sehingga masyarakat sudah tidak perlu sibuk lagi dalam pengurusan Klaim Jasa Raharja apabila terjadi Kecelakaan Lalu Lintas.

"Kita akan terus kembangkan aplikasi yang telah kita miliki, supaya masyarakat ini semakin percaya, puas dan mudah mendapatkan pelayanan dari polri," kata Ary Fadli.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed