detikNews
Selasa 21 Mei 2019, 13:23 WIB

BNNP Jatim Musnahkan 5,2 Kg Sabu

Deny Prastyo Utomo - detikNews
BNNP Jatim Musnahkan 5,2 Kg Sabu BNNP Jatim memusnahkan sabu seberat 5,2 kg/Foto: Deni Prastyo Utomo
Surabaya - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 5,2 kg. Barang bukti tersebut diamankan dari dua kasus yang berbeda.

Barang bukti 5,2 kg sabu yang dimusnahkan merupakan buah dari pengungkapan dua kasus selama Maret hingga Mei 2019. Pada 23 Maret, BNNP menangkap empat tersangka yakni MR, MA, DW dan RS. Dari tangan mereka petugas mengamankan 1 kg sabu.

"Pertama dengan empat tersangka dengan barang bukti kurang lebih satu koma sekian (kilogram). Yang satu lagi, empat koma sedikit (kilogram)," kata Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Bambang Priambodo di Kantor BNNP Jatim di Jalan Sukomanunggal, Selasa (21/5/2019).


Empat kg sabu yang dimaksud diamankan dari dua tersangka wanita yakni NH dan SH. Mereka ditangkap pada 2 Mei 2019 pukul 19.00 WIB di Desa Teguhan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun.

"Dia berangkat di Madiun, dan dipastikan barang itu tiba. Dia ambil barang itu bersama temannya. Jadi dua orang ini kita tangkap di tempat pengambilan," imbuh Bambang.


Setelah dilakukan pengembangan kasus oleh petugas BNNP Jatim, keduanya diduga sebagai jaringan Lapas Madiun yang dikendalikan narapidana di Lapas.

Bambang menambahkan, sejak Januari hingga Mei 2019 BNNP Jatim menyita sabu seberat 27,8 kilogram. Sedangkan pada 2018 menyita 26 kg.

"Jadi tahun 2019 ini masih kurang tujuh bulan lagi, baru bulan 5 sudah 27,8 kilogram," pungkasnya.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com