detikNews
Senin 20 Mei 2019, 18:17 WIB

Densus 88 Sita Paspor Tujuan Turki di Rumah Terduga Teroris Madiun

Sugeng Harianto - detikNews
Densus 88 Sita Paspor Tujuan Turki di Rumah Terduga Teroris Madiun Rumah kontrakan terduga teroris JP (Foto: Sugeng Harianto)
Madiun - Densus 88 anti-teror kembali mendatangi rumah kontrakan milik JP, di Jalan Bromo Caruban Mejayan, Kabupaten Madiun. Dari rumah kontrakan terduga teroris itu densus 88 menyita paspor dengan negara tujuan Turki.

"Kemarin dilakukan penyitaannya dari rumah terduga teroris berupa dokumen paspor negara tujuan Turki," ujar Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono kepada wartawan di kantornya Senin (19/5/2019).


Selain menyita paspor, kata Ruruh, penyitaan yang dilakukan terakhir hari Minggu (19/5) densus 88 juga menyita satu unit motor milik JP. Penyitaan itu dilakukan sepengetahuan istri berinisial NF yang tinggal bersama tiga anaknya.

"Selain menyita paspor jadi kemarin tim juga menyita satu unit sepeda motor milik JP lewat istrinya di rumah kontrakan," imbuhnya.


JP, terduga teroris yang ditangkap di Pasar Sayur Caruban, Kabupaten Madiun pada Selasa (14/5/2019) lalu itu saat ini masih menjalani pemeriksaan di Semarang Jateng. Sebelumnya densus juga mengamankan dokumen dan laptop milik JP usai penangkapan.

JP di Madiun tinggal bersama istri dan tiga anaknya di rumah kontrakan di Desa/Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun. Selama ini JP bekerja sebagai penjual kacamata di Pasar Sayur Caruban.


Simak Juga 'Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Jaringan ISIS di Bogor':

[Gambas:Video 20detik]


(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com