DetikNews
Minggu 19 Mei 2019, 21:24 WIB

Saat Ultah ke 54, Khofifah Disebut Pemimpin 3 Zaman oleh Emil Dardak

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Saat Ultah ke 54, Khofifah Disebut Pemimpin 3 Zaman oleh Emil Dardak Perayaan Ulang Tahun Gubernur Khofifah/Foto: Istimewa
Surabaya - Berbagai kejutan manis meramaikan ulang tahun ke-54 Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Doa yang mengalir dari banyak orang mengiringi langkah Khofifah dalam mengemban amanah memimpin Jatim.

Kejutan ini bermula saat momentum sahur bersama di halaman belakang Gedung Negara Grahadi. Kerlap-kerlip lampu hingga semilir angin yang bertiup perlahan menambah syahdu suasana.

Mantan Menteri Sosial ini nampak sumringah. Suasana pun berlangsung sangat hangat. Terlebih dengan hadirnya putra dan putri Khofifah, keluarga, Wagub Emil Elestianto Dardak, perwakilan Muslimat, pejabat pemprov hingga tukang becak yang turut meramaikan momentum ini.


Saat Ultah ke 54, Khofifah Disebut Pemimpin 3 Zaman oleh Emil DardakFoto: Istimewa

Suasana semakin semarak saat Emil memberikan kejutan kue ulang tahun kepada Khofifah. Di kesempatan ini, Emil mengucapkan selamat dan mengisahkan kesan-kesannya selama bekerja sama dengan Khofifah membangun Jatim.

Di usia yang sudah memasuki 54 tahun ini, Emil mengatakan semangat Khofifah dalam menjalankan amanah patut diacungi jempol. Emil menilai, Khofifah bahkan tak kalah enerjik dibanding dirinya yang masih muda dan milenial.

"Insya Allah sebentar lagi 99 hari pertama bu Khofifah dan saya bertugas akan segera datang dan tentunya semoga saya melihat betul bagaimana ibu membawa banyak perubahan dan inspirasi tentunya bagi saya. Saya yang dikenal pemimpin muda dan enerjik begitu sama bu Khofifah langsung angkat tangan saya," kata Emil diselingi tepuk tangan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (19/5/2019).

Tak hanya itu, Emil pun menyebut Khofifah sebagai pemimpian tiga zaman. Pasalnya, Khofifah telah berkecimpung di dunia politik sejak di zaman Orde Baru, reformasi hingga kini era milenial.


"Kita menyebutnya pemimpin tiga jaman, orba, reformasi dan milenial. Dan semoga Allah selalu memberi beliau kekuatan dan inspirasi," harap Emil.

Saat Ultah ke 54, Khofifah Disebut Pemimpin 3 Zaman oleh Emil DardakFoto: Istimewa

Kejutan untuk Gubernur wanita pertama di Jatim ini belum usai. Setelah berbuka puasa di Mapolda Jatim, Khofifah kembali mendapat kejutan dari Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi beserta para pejabat utama Polda Jatim. Suasana riang dan hangat pun terasa semakin lekat.

Tembang ulang tahun, kue coklat yang dihinggapi lilin bertuliskan angka 54, hingga tepuk tangan dan sorak sorai pun menutup malam kejutan ulang tahun Khofifah dengan manis.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed