DetikNews
Minggu 19 Mei 2019, 14:38 WIB

Rekayasa Lalin Disiapkan untuk Urai Kepadatan di Karanglo Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
Rekayasa Lalin Disiapkan untuk Urai Kepadatan di Karanglo Malang Kondisi arus lalu lintas di Karanglo/Foto: Muhammad Aminudin
Malang - Rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan di pertigaan Karanglo, Singosari, Kabupaten Malang sudah disiapkan. Kendaraan dari Kota Malang dan Kota Batu diarahkan masuk dari pintu Tol Patal, Lawang.

Kasat Lantas Polres Malang AKP William Thamrin Simatupang mengatakan, rekayasa bersifat situasional dengan melibatkan Jasa Marga, Satlantas Polres Malang Kota dan Polres Batu.

"Sudah disiapkan rekayasa lalu lintas, bila terjadi kepadatan di Karanglo, situasional diberlakukan dengan berkoordinasi sama Jasa Marga, Satlantas Polres Malang Kota serta Polres Batu," kata William kepada detikcom di pertigaan Karanglo, Minggu (19/5/2019).


Berikut rekayasa lalu lintas yang bakal diterapkan saat terjadi kepadatan total di Karanglo:

1. Kendaraan dari arah Batu (langsung tekuk kiri) dan Malang Kota (satu jalur melalui underpass Karanglo) yang menuju Surabaya diarahkan masuk tol melalui pintu Tol Patal, Lawang (tidak bisa via pintu Tol Karanglo).

2. Kendaraan dari jalur Arteri Lawang (utara) menuju Kota Malang diarahkan masuk Tol Patal, Lawang (gratis dengan e-tol) kemudian keluar di exit Tol Pakis, Kabupaten Malang, menghindari kepadatan di underpass Karanglo.


3. Kendaraan dari Tol Pandaan yang menuju Kota Malang diarahkan keluar melalui exit Tol Pakis (akan disiapkan rambu pendahulu petunjuk jurusan jalan dan operator PJR menjelang exit Tol Karanglo).

4. Kendaraan dari Tol Pandaan-Malang yang menuju Kota Batu bisa langsung exit Tol Singosari (Karanglo).



Simak Juga 'Resmi Beroperasi, Tol Pandaan-Malang Gratis Hingga Lebaran':

[Gambas:Video 20detik]


(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed