DetikNews
Kamis 16 Mei 2019, 00:42 WIB

Ini Kata Sandi Soal BPN yang akan Tarik Saksi Rekapitulasi KPU

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Ini Kata Sandi Soal BPN yang akan Tarik Saksi Rekapitulasi KPU Sandiaga Uno di Rumah Pemenangan BPP Jatim/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyatakan akan menarik semua saksi dalam rekapitulasi suara di KPU. Sandiaga Uno mengatakan hal tersebut merupakan otoritas BPN.

Namun dalam praktiknya, Sandiaga menyebut jika beberapa Badan Pemenangan Provinsi (BPP) di beberapa daerah sudah melakukannya. Sementara Sandi mengatakan dirinya dan Prabowo masih menunggu hasil rekomendasi dari para ahli hukum.


"Kita sampaikan kalau tim dari BPP sudah melakukannya, BPP yang memiliki otoritas. Pak Prabowo dan saya akan menunggu hasil rekomendasi dari BPN masukan-masukan dari ahli-ahli hukum," kata Sandi usai berbuka puasa di Rumah Pemenangan BPP Jatim di Jalan Gayungsari Surabaya, Rabu (15/5/2019).

Sementara saat ditanya terkait suara Prabowo di Jatim yang menurun dari Pilpres 2014, Sandiaga menyebut dirinya sudah berusaha. Selain itu, Sandi juga mengatakan teman-teman di tingkat provinsi sudah tahu penyebab penurunan suara.


Menurut Sandi, soal penyebab penurunan suara merupakan ranah Bpp untuk menyampaikannya. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan tugasnya saat itu hanya bekerja keras memaksimalkan suara.

"Teman-teman BPP yang punya posisi dan sudah tahu penyebabnya apa biar temen-teman BPP yang menyampaikan. Saya yang bagian kerja keras," pungkasnya.


Sekelumit Kisah Dugaan Penggelembungan Suara Caleg di Pemilu 2019, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed