detikNews
Kamis 09 Mei 2019, 16:11 WIB

Ngabuburit dan Berburu Sunset di Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Ngabuburit dan Berburu Sunset di Pantai Pulau Merah Banyuwangi Ngabuburit di Pulau Merah Banyuwangi/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Ada banyak tempat yang cocok untuk ngabuburit di Banyuwangi. Salah satunya di Pantai Pulau Merah yang menawarkan pasir putih dan panorama sunset yang aduhai.

Seperti pantauan detikcom di lokasi, Pantai Pulau Merah selalu ramai dikunjungi warga. Terlebih di bulan suci Ramadan. Mereka menghabiskan waktu sore atau ngabuburit menunggu azan magrib sambil menikmati suasana pantai.

Saat matahari mulai terbenam, langit di Pulau Merah semakin berwarna. Langit semakin jingga menambah indah suasana senja. Banyak wisatawan yang terbuai megahnya senja di Pulau Merah sampai-sampai enggan beranjak.


"Sunsetnya bagus. Pantainya juga masih alami. Cocok untuk liburan keluarga dan ngabuburit," kata wisatawan asal Surabaya, Abdul Muhid, Kamis (9/5/2019).
Pantai Pulau Merah Banyuwangi/Pantai Pulau Merah Banyuwangi/Foto: Ardian Fanani
Pantai Pulau Merah atau yang biasa disebut Red Island merupakan pantai yang memiliki gugusan pulau kecil di tengah laut. Pantai tersebut berada di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Meski letaknya terpaut jauh dari pusat kota, namun tidak menyurutkan minat wisatawan untuk datang ke sana untuk ngabuburit.


Tidak hanya wisatawan lokal, turis mancanegara juga banyak yang datang ke Pulau Merah. Baik untuk berselancar dan sekadar bersantai di bibir pantai.

Mereka memilih Pulau Merah untuk berselancar karena ombaknya yang bersahabat. Cocok bagi peselancar pemula.

Hamparan pasir putih yang membentang di sepanjang pantai juga menjadi magnet bagi wisatawan yang ingin bersantai. Jadi meski letaknya sangat terpencil, wisatawan dari luar Banyuwangi tetap datang ke pantai tersebut.
(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com