DetikNews
Sabtu 04 Mei 2019, 13:51 WIB

Sempat Tersendat Setelah Melaju 120 Km/Jam, MPV Ini Lalu Terbakar

Enggran Eko Budianto - detikNews
Sempat Tersendat Setelah Melaju 120 Km/Jam, MPV Ini Lalu Terbakar Kondisi mobil yang terbakar (Foto: Enggran Eko Budianto)
Jombang - Mobil Toyota Avanza milik warga Sidoarjo terbakar di ruas Tol Jombang-Mojokerto (JoMo). MPV tersebut terbakar setelah dipacu dengan kecepatan tinggi oleh pengemudinya.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan, mobil nopol W 935 RM itu melaju di jalur cepat Tol JoMo dari arah Surabaya menuju ke Jombang.

pengemudi, Roy Setyawan Hadi (42), warga Wisma Bungurasih I, Waru, Sidoarjo memacu mobil tersebut dengan kecepatan tinggi, yaitu 120 Km/jam. Sementara ibu Roy, Marlan Hadi (66) duduk di kursi penumpang.

Sampai di KM 695.600 jalur B Tol JoMo sekitar pukul 10.07 WIB, laju mobil warna putih itu mendadak tersendat. Pengemudi pun menepikan kendaraannya ke bahu jalan tol.


"Saat akan membuka kap mobil, pengemudi melihat percikan api. Karena khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan, dia bersama ibunya menjauh dari kendaraan," kata Bambang kepada detikcom, Sabtu (4/5/2019).

Benar saja, tak lama kemudian api dari mesin mobil semakin membesar. Api lantas membakar semua bagian mobil. Dalam waktu singkat, mobil MPV itu hangus tinggal kerangkanya. Interior dan ban mobil berubah menjadi arang.

"Penyebab terbakarnya mobil ini diduga karena korsleting pengapian kendaraan," terang Bambang.


Kebakaran ini baru bisa dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran milik pengelola tol diterjunkan ke lokasi. Bambang memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden ini.

"Mobil yang terbakar sudah kami evakuasi ke Pos PJR 684," tandasnya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed