detikNews
Sabtu 27 April 2019, 18:18 WIB

Pantau Rekapitulasi Suara di Surabaya, Sandiaga Diteriaki "Pak Wapres"

Amir Baihaqi - detikNews
Pantau Rekapitulasi Suara di Surabaya, Sandiaga Diteriaki Pak Wapres Sandiaga Pantau Rekapitulasi Suara di Surabaya/Foto: Istimewa
Surabaya - Cawapres nomor 02 Sandiaga Uno memantau rekapitulasi suara PPK Kecamatan Wonokromo di GOR Pancasila Surabaya, Sabtu (27/4/2019) siang. Sandi sempat diteriaki para pendukungnya dengan sebutan 'Pak Wapres'.

Mantan wakil gubernur DKI ini meminta relawan 02 yang bertugas menjadi saksi di PPK Wonokromo untuk tidak lalai memantau rekapitulasi suara.

"Amankan suara 02, dan pelototi setiap prosesnya. Kita berkepentingan proses demokrasi ini berlangsung jujur dan adil," kata Sandi.


Meski bukan dalam rangka kampanye, sandi disambut puluhan pendukungnya. Bahkan para pendukung meneriaki Sandi dengan kata-kata "Pak Wapres". Sandi sendiri menyambut hangat para pendukungnya.

Sandi terlihat melayani para pendukungnya yang meminta foto bersama. "Kita hanya ingin pastikan jika proses rekapitulasi suara berlangsung jujur dan adil," ujar Sandi.

Saat dikunjungi Sandi, proses rekapitulasi suara di PPK Wonokromo sedang istirahat. Sebelum Sandi datang, ada salah seorang anggota PPK yang kelelahan dan terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.


Didampingi Ketua PPK Wonokromo Syamsul Arifin, Sandi hanya memantau hasil rekapitulasi sementara dari luar lokasi rekapitulasi yang sudah diberi tanda khusus oleh PPK.

"Hingga hari ini sudah 60 persen suara yang masuk. 4 atau 5 hari lagi mungkin sudah selesai," kata Syamsul Arifin.

PPK Wonokromo melakukan rekapitulasi suara yang masuk dari 453 TPS di 6 kelurahan, yakni Kelurahan Wonokromo, Jagir Wonokromo, Ngagel, Ngagelrejo, Darmo, dan kelurahan Sawunggaling.


Tonton video Dinilai Gagal Gelar Pemilu Serentak, KPU: Terlalu Dini Menyimpulkan:

[Gambas:Video 20detik]


(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed