DetikNews
Jumat 26 April 2019, 19:43 WIB

3 Kali Gagal di Kota Mojokerto, Tukang Pijat Ini akan Nyaleg DPRD Jatim

Enggran Eko Budianto - detikNews
3 Kali Gagal di Kota Mojokerto, Tukang Pijat Ini akan Nyaleg DPRD Jatim Tukang pijat ini gagal nyaleg lagi/Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto - Bagi Hasymi Munahar (51), nyaleg sudah menjadi hobi. Tak ayal, tiga kali gagal mencalonkan diri di Kota Mojokerto tak membuatnya patah arang. Pada Pemilu 2024 nanti, tukang pijat keliling ini mengincar kursi DPRD Jatim.

Hasymi mengaku telah membulatkan tekadnya untuk kembali nyaleg pada Pemilu 2024. Tak tanggung-tanggung, masih melalui partai PAN, dia mengincar kursi DPRD Jatim. Dia akan bertarung di dapil Jatim X, yaitu Kabupaten dan Kota Mojokerto, serta Kabupaten Jombang.

"Kalau nyaleg DPRD Jatim saya akan lebih memperhatikan bidang pertanian. Saya kan pernah kursus di bidang pertanian dan peternakan," kata Hasymi saat berbincang dengan detikcom di rumah kontrakannya, Perumahan Wikarsa, Desa Banjaragung, Puri, Kabupaten Mojokerto, Jumat (26/4/2019).


Kendati tanpa modal uang yang berlimpah, Hasymi tetap optimis mampu bersaing di dapil Jatim X. Dia mengaku mempunyai banyak relasi di wilayah Kota dan Kabupaten Mojokerto.

"Kalau Jombang minim. Di Kabupaten Mojokerto saya punya relasi mulai Kecamatan Pacet sampai Dawarblandong, pasien-pasien saya lumayan banyak," ujarnya.

Bapak dua anak asal Lingkungan Sinoman, Kelurahan Miji, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto ini menyiapkan strategi khusus untuk memuluskan pencalonannya. Salah satunya akan memberi pelatihan memijat ke para pengurus PAN tingkat ranting.


"Konsep itu masih saya tawarkan ke pengurus PAN," terangnya.

Pencalonan Hasymi tahun ini menjadi yang ke tiga kalinya. Pada Pileg 2009, dia maju melalui Partai Matahari Bangsa di dapil Kecamatan Magersari, sedangkan Pileg 2014 dia maju melalu Partai NasDem di dapil Kecamatan Prajurit Kulon. Namun, dua kali pencalonannya itu gagal.

Dua kali gagal di Pileg, tak membuat Hasymi patah semangat. Pria asal Lingkungan Sinoman, Kelurahan Miji, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto ini akan terus mencalonkan diri sampai fisiknya tak lagi memungkinkan. Bagi Hasymi, nyaleg merupakan hobi. []
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed