DetikNews
Jumat 26 April 2019, 13:21 WIB

Dijadwalkan Diperiksa Kasus Rommy, Akankah Gubernur Khofifah Datang?

Hilda Meilisa - detikNews
Dijadwalkan Diperiksa Kasus Rommy, Akankah Gubernur Khofifah Datang? Kompleks Mapolda Jatim/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - KPK menjadwalkan pemeriksaan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Polda Jatim. Pemeriksaan Khofifah ini terkait dugaan suap jual beli jabatan di Kanwil Kemenag Jatim oleh Romahurmuziy alias Rommy.

"Informasi yang saya dapatkan begitu, tapi kita lihat besok ya jadwal secara lengkap," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah saat ditanya rencana pemeriksaan Khofifah terkait kasus Rommy, Kamis (25/4/2019).

Namun, Kepala Biro Humas dan Protokoler Aries Agung Paewai mengatakan hari ini tidak ada jadwal pemeriksaan Khofifah di Mapolda Jatim.

"Nggak ada mbak, Ibu ada acara dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan)," kata Aries saat dikonfirmasi detikcom.


Sementara Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera justru tak membenarkan atau menyangkal pemeriksaan Khofifah ini. Saat ditanya, dia mengatakan akan menggelar konferensi pers sore ini.

"Nanti lah sore kita konferensi pers jam 3," pungkas Barung.

Kendati demikian, pantauan detikcom di Mapolda Jatim, ada tiga orang yang diduga penyidik KPK. Ketiganya datang dengan membawa koper hitam di Gedung Ditreskrimsus, tepatnya Subdit III Tipidkor. Ketiganya datang sekitar pukul 09.35 WIB dan langsung memasuki ruangan.

"Iya benar, ada penyidik KPK di dalam," kata salah satu petugas kepolisian Polda Jatim yang tak mau disebutkan namanya saat dikonfirmasi.


Simak Juga 'Praperadilan Rommy Ditunda, KPK: Kita Hadapi Maksimal':

[Gambas:Video 20detik]


(hil/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed