DetikNews
Jumat 26 April 2019, 12:05 WIB

KPK Jadwalkan Periksa Khofifah Kasus Rommy, 3 Penyidik Datangi Polda Jatim

Hilda Meilisa - detikNews
KPK Jadwalkan Periksa Khofifah Kasus Rommy, 3 Penyidik Datangi Polda Jatim Gubernur Jatim Khofifah/File: detikcom
Surabaya - KPK menjadwalkan melakukan pemeriksaan Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Khofifah diperiksa sebagai saksi kasus suap Romahurmuziy atau Rommy.

Pemeriksaan ini rencananya dilakukan di Mapolda Jatim. Sebelumnya, Khofifah disebut memberikan rekomendasi pada Rommy terkait kasus jual beli jabatan di Kementerian Agama Jatim.

Pantauan detikcom di Mapolda Jatim, ada tiga orang yang diduga penyidik KPK. Ketiganya datang dengan membawa koper hitam di Gedung Ditreskrimsus, tepatnya Subdit III Tipidkor. Ketiganya datang sekitar pukul 09.35 WIB dan langsung memasuki ruangan.

"Iya benar, ada penyidik KPK di dalam," kata salah satu petugas kepolisian Polda Jatim yang tak mau disebutkan namanya saat dikonfirmasi di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (26/4/2019).


Tak hanya itu, usai tiga penyidik datang, ada pula Kepala Sub Bagian Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Jatim, Markus. Markus pun memasuki gedung yang sama.

Saat dikonfirmasi, Markus membantah bila kedatangannya untuk pemeriksaan lanjutan kasus suap di Kemenag. Dia mengaku hanya melakukan koordinasi.

"Nggak (diperiksa). Hanya koordinasi, koordinasi aja," kata Markus sembari membawa sejumlah berkas di tangan kirinya.

Tak hanya itu, Markus juga enggan membeberkan ada berapa pegawai Kanwil Kemenag yang akan memenuhi panggilan penyidik KPK, hari ini. Dia hanya mengatakan sedang berkoordinasi.


"Kurang tahu (berapa orang), ini hanya koordinasi," pungkasnya.


Simak Juga 'Dibantarkan ke RS Polri, Rommy Segera Kembali ke Rutan KPK':

(hil/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed