DetikNews
Jumat 26 April 2019, 11:44 WIB

Mahasiswa Tebuireng yang Kecelakaan di Tol Nganjuk Pulang Rekreasi

Enggran Eko Budianto - detikNews
Mahasiswa Tebuireng yang Kecelakaan di Tol Nganjuk Pulang Rekreasi Mobil rombongan Mahasiswa Unhasy ringsek/Foto: Istimewa
Jombang - Rombongan mahasiswa Universitas Hasyim Asy'ari (Unhasy), Tebuireng, Jombang mengalami kecelakaan di Tol Madiun-Nganjuk. Saat itu para mahasiswa dalam perjalanan pulang setelah rekreasi di Yogyakarta.

Pengurus Pesantren Tebuireng Teuku Azwani mengatakan, rombongan mahasiswa yang mengalami kecelakaan berasal dari fakultas yang sama, yakni Fakultas Manajemen Pendidikan Islam Unhasy. Mereka dalam perjalanan pulang rekreasi di Yogyakarta. Tempat terakhir yang mereka kunjung yakni Malioboro.

"Dalam rangka rekreasi liburan akhir semester. Mereka sudah semester 8. Tahun ini akan diwisuda," kata Azwani saat dihubungi detikcom, Jumat (26/4/2019).


Kecelakaan maut ini terjadi di jalur A Tol Madiun-Nganjuk, tepatnya di KM 638.400. Kecelakaan tersebut mengakibatkan 5 mahasiswa Unhasy meninggal.

Para korban meninggal adalah Zuhdi F (24) warga Sukomoro, Nganjuk, Baidiatul M (22) asal Pamekasan, Madura, Syamsul H (23) asal Palembang, Agustia (22) asal Pontianak, serta Sulaimatul Azizah (22) asal Palembang.


Azwani menjelaskan, jenazah 4 korban akan diambil oleh keluarganya masing-masing untuk dimakamkan di kampung halamannya. Menurut dia, hanya jenazah Sulaimatul Azizah, asal Palembang rencananya akan dimakamkan di Tebuireng.

"Jenazah Sulaimatul Azizah akan dimakamkan di pemakaman umum Tebuireng," terangnya.

Saat ini jenazah kelima korban meninggal masih di RS Bhayangkara Nganjuk untuk dilakukan autopsi. Sedangkan lima korban terluka masih dalam perawatan di rumah sakit yang sama.


Simak Juga 'Detik-detik Evakuasi Penumpang Kecelakaan Bus di Puncak':

[Gambas:Video 20detik]


(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed