DetikNews
Jumat 26 April 2019, 11:15 WIB

Kelelahan dan Pecah Ketuban, Staf Panwascam Sidoarjo Melahirkan Lebih Awal

Suparno - detikNews
Kelelahan dan Pecah Ketuban, Staf Panwascam Sidoarjo Melahirkan Lebih Awal Staf panwaslu melahirkan saat bertugas di pemilu 2019/Foto: Suparno
Sidoarjo - Seorang Staf Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Tarik Sidoarjo, pecah ketuban dan melahirkan lebih dini. Alik Inayah (27), terpaksa melahirkan, Kamis (18/4/2019) dari jadwalnya seharusnya 2 Mei mendatang.

Saat itu Alik Inayah kelelahan dan pecah ketuban karena sehari semalam tidak pulang mengawal proses pemilu 2019. Dia pun harus menjalani proses persalinan anak keduanya.

"Pada 18 April lalu tepat pukul 15.00 WIB, istri saya pecah ketuban saat berada di kantor Kecamatan Tarik. Waktu itu sehari semalam tidak pulang mengawal proses pemilihan," kata Nurul Hidayat, suaminya, saat ditemui wartawan di rumahnya Desa Singogalih Tarik Sidoarjo, Jumat (26/4/2019).


Nurul mengaku, setelah mendapat kabar istrinya pecah ketuban, dia segera pulang dan membawa istrinya ke puskesmas setempat.

"Setiba di puskesmas, langsung minta rujukan untuk ke rumah sakit, agar segera dilakukan penangangan, dan bisa dimungkinkan untuk operasi," tambah Nurul.

Saat dibawa ke RS Gatol Mojokerto dan diperiksa dokter kandungan, kondisi air ketuban sudah hampir habis dan harus segera dilakukan persalinan.

"Pukul 21.00 WIB kami masuk IGD dan pukul 22.30 WIB, istri dikasih obat pendorong. Dan tepat pukul 23.52 WIB putra kedua kami lahir dengan proses kelahiran normal," terangnya.


Persalinan tersebut, menurut Nurul, sangat mendebarkan. Apalagi sebelum persalinan dokter mengatakan jika agak telat membawa istrinya ke rumah sakit.

"Dokter bilang seharusnya setelah tau ketuban pecah harus segera dibawa ke rumah sakit. Tapi alhamdulillah anak kami lahir dengan selamat," tandas Nurul.

Kini, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut lahir dengan sehat. Berat badan 3 Kg dan panjang 50 cm. Bayi tersebut diberi Nama "Muhammad Reyza Putra Hidayat".
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed