DetikNews
Kamis 25 April 2019, 19:37 WIB

Aksi Heroik Pria di Tulungagung Selamatkan Perempuan Bunuh Diri

Adhar Muttaqin - detikNews
Aksi Heroik Pria di Tulungagung Selamatkan Perempuan Bunuh Diri Aksi heroik pria selamatkan perempuan bunuh diri/Foto: tangkapan layar
Tulungagung - Seorang pria di Tulungagung melakukan aksi heroik. Ia berhasil menyelamatkan perempuan yang mencoba bunuh diri dengan terjun ke sungai.

Dalam video yang beredar di media sosial, perempuan yang kemudian diketahui bernama Sunarsih (42) menceburkan diri ke sungai dari atas Jembatan Niyama. Melihat Sunarsih melompat, Rohmad Sasongko langsung turun ke sungai untuk melakukan aksi penyelamatan.

Rohmad berenang mendekati korban yang berada di tengah sungai. Saat hendak dievakuasi, korban sempat menolak. Namun Rohmad dengan sigap langsung menyeret tubuh korban ke tepi sungai.


Setelah sampai di tepi, sejumlah warga ikut membantu evakuasi korban untuk dibawa ke layanan kesehatan. Upaya penyelamatan tidak sia-sia karena nyawa Sunarsih selamat dan langsung mendapatkan penanganan medis.

Kanit Reskrim Polsek Besuki Ipda Daroji memastikan, perempuan yang tinggal di Desa Pelem Kecamatan Campurdarat itu dalam kondisi selamat dan tidak mengalami luka-luka. Ia berterima kasih atas kesigapan warga yang memberikan pertolongan dan menyelamatkan korban.
Sunarsih (42) terbaring/istimewaSunarsih (42) terbaring/istimewa Foto: tangkapan layar

"Alhamdulillah, sudah diperiksa tim medis, korban tidak mengalami luka," kata Ipda Daroji, Kamis (25/4/2019).

Percobaan bunuh diri Sunarsih diduga karena memiliki banyak tanggungan utang. Namun ia enggan menyebutkan secara spesifik jumlah utang yang menjadi beban korban.


Di sisi lain dari informasi yang dihimpun detikcom, sebelum mencoba melakukan aksi bunuh diri, korban sempat menjalani perawatan di RS Muhammadiyah Bandung, Tulungagung. Setelah kondisinya membaik, korban diajak ke rumah salah satu keluarganya.

Namun saat sampai di Desa Ngentrong, Kecamatan Campurdarat, korban izin buang air kecil. Sedangkan anggota keluarga lainnya membeli keperluan rumah tangga. Saat itulah korban tiba-tiba menyewa ojek dan menuju ke arah selatan.

Sampai di Jembatan Niyama korban turun dan langsung menceburkan diri ke sungai dari atas jembatan setinggi 20 meter. Beruntung saat kejadian, warga sekitar sigap dan langsung memberikan pertolongan.
(sun/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed