DetikNews
Kamis 25 April 2019, 18:37 WIB

Prabowo-Sandi Menang di Data Internal BPN, BPP Jatim Ucapkan Selamat

Hilda Meilisa - detikNews
Prabowo-Sandi Menang di Data Internal BPN, BPP Jatim Ucapkan Selamat BPP Jatim mengklaim paslon nomor 02 telah memenangkan Pilpres 2019 (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya - Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi di Jatim mengklaim paslon nomor 02 telah memenangkan pagelaran Pilpres 2019. Hasil ini didapat dari data internal Badan Pemenangan Nasional (BPN).

Ketua BPP Jatim Soepriyatno pun mengucapkan selamat pada paslon ini. "Kami ucapkan selamat Pak Prabowo sebagai presiden. Pak Sandiaga sebagai wakil presiden. Berdasarkan data real count. C1 yang diterima BPN di Jakarta," ujar Soepriyatno saat di Kantor BPP Jatim Jalan Gayungsari Surabaya, Kamis (25/4/2019).

Soepriyatno menambahkan dari data internal BPN, Prabowo-Sandiaga memperoleh suara sebanyak 62% secara nasional. Kemenangan ini diraih di lebih dari 20 provinsi.


Sementara di Jatim, dari data sementara Jokowi memang mendominasi. Namun, Soepriyatno mengatakan pihaknya masih menunggu data real count.

"Kami sudah menang. Tinggal tersisa Jatim dan Jateng. Saya gak mengatakan kalau Jatim ini kalah," lanjutnya.


Kendati telah mengklaim menang, Pri sapaan akrab Soepriyatno mengajak para timses untuk terus mengawal rekapitulasi C1 hingga usai. Pasalnya dia melihat ada sebagian data di rekapitulasi KPU terindikasi kecurangan.

"Karena berdasar data yang kami miliki. Berdasar laporan masyarakat terindikasi kecurangan. Terstruktur, sistematis dan masif. Khususnya terjadi di Jatim," pungkasnya.
(hil/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed