DetikNews
Kamis 25 April 2019, 14:21 WIB

Ditinggal Suami, Ibu di Blitar yang Bayinya 'Hilang' Hamil dengan Siapa?

Erliana Riady - detikNews
Ditinggal Suami, Ibu di Blitar yang Bayinya Hilang Hamil dengan Siapa? Polisi melakukan olah TKP (Foto: Erliana Riady/File)
Blitar - Niken Nila Monica yang bayinya 'hilang' diketahui hamil setelah usai kandungannya menginjak sekitar 5 bulan. Namun ternyata perempuan ini telah ditinggalkan suaminya sejak tahun 2014. Lalu dengan siapakah Niken bisa hamil?

Pertanyaan ini belum bisa dijawab penyidik Polresta Blitar. Wanita berusia 33 tahun itu masih dalam perawatan intensif di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

"Kami belum bisa meminta keterangan dari sang ibu. Kondisinya sangat lemah, belum memungkinkan untuk kami minta keterangan," kata Kapolresta Blitar AKBP Adewira Negara Siregar pada wartawan di depan ruang otopsi rumah sakit, Kamis (25/4/2019).

Informasi dari keluarganya, Niken ditinggal suaminya sudah empat tahun ini. Sang suami, pergi tanpa pamit, hanya selang beberapa bulan setelah pasangan ini menikah.


Niken diketahui tinggal bersama nenek, ibu kandung, dan adik tirinya di sebuah rumah. Rumah itu terletak di Jalan Palem Kelurahan Rembang Kecamatan Sananwetan Kota Blitar.

Sejak ditinggal sang suami, kepribadian Niken berubah. Dia sangat tertutup pada keluarganya. Bahkan ketika kondisinya hamil, keluarganya baru mengetahui ketika melihat kondisi perut wanita itu membesar.

"Keluarganya baru-baru ini tahu kalau yang bersangkutan hamil. Orangnya sangat tertutup," ucap Kasat Reskrim Polresta Blitar AKP Heri Sugiono kepada detikcom.


Setelah mengetahui jika Niken hamil, mereka sempat memeriksakan kandungan Niken ke rumah sakit. Pemeriksaan kandungan dilakukan dua kali. Ketika usia kandungan memasuki bulan ke 6 dan bulan ke 7.

"Informasi keluarganya, usia kandungannya ini dari hasil pemeriksaan sebelumnya baru memasuki 8 bulan. Tapi saat ditanya keluarganya dengan siapa hamil, yang bersangkutan tidak mau menjawab. Terus diam," pungkas Heri.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed