DetikNews
Rabu 24 April 2019, 15:27 WIB

Kasus Dugaan Perzinaan, Kadinsos Pasuruan Diberhentikan Sebagai PNS

Muhajir Arifin - detikNews
Kasus Dugaan Perzinaan, Kadinsos Pasuruan Diberhentikan Sebagai PNS Kadinsos Kota Pasuruan dalam suatu kegiatan (Foto: Istimewa)
Pasuruan - Pemkot Pasuruan menjatuhkan sanksi terberat bagi Kepala Dinas Sosial Nila Wahyuni Subiyanto. Nila diberhentikan sebagai PNS.

Kasus Nila terkait pelaporan dugaan kasus perzinaan yang dilakukan Nila dengan Kadishub Bojonegoro Iskandar. Yang melakukan pelaporan adalah Titik Purnomosari, istri Iskandar, ke Polda Jatim.

"Hari ini ditandatangani BAP-nya oleh Tim Pemeriksa. Sanksi untuk NWS adalah berhenti sebagai PNS," kata Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Pasuruan, Fendy Krisdiyono, Rabu (24/4/2019).


Sanksi pemberhentian tersebut diberlakukan 1 Mei 2019. "Langkah Pemkot sudah sesuai PP 45 tahun 1990 dan PP 53 tahun 2010," tegas Fendy.

Fendy mengatakan, Nila diberhentikan dengan hormat sebagai PNS karena mempertimbangkan usianya yang sudah di atas 50 tahun dan masa bakti selama 20 tahun. Karenanya, Nila tetap menerima pensiun.

Fendy tak merinci proses pemeriksaan hingga sanksi dijatuhkan. Yang pasti sanksi dijatuhkan atas dasar kasus yang saat ini tengah ditangani Polda Jatim.


Proses pemeriksaan sendiri berlangsung sangat panjang. "Awalnya NWS tak mengakui. Namun akhirnya tak bisa mengelak," pungkasnya.

Nila menjabat sebagai Kadinsos Kota Pasuruan sejak 2017. Nila sendiri berstatus sebagai janda karena suaminya meninggal sekitar dua bulan lalu.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed