DetikNews
Selasa 23 April 2019, 18:11 WIB

Kuasa Hukum Pemutilasi Mayat Dalam Koper: Pelaku Sehat, Siap Rekonstruksi

Andhika Dwi - detikNews
Kuasa Hukum Pemutilasi Mayat Dalam Koper: Pelaku Sehat, Siap Rekonstruksi Kuasa hukum dua pemutilasi mayat dalam koper/Foto: Andhika Dwi
Kediri - Kondisi kesehatan mental dua pemutilasi mayat dalam koper jelang rekonstruksi, bagus. Selain itu fisik tersangka Aris Sugianto (34) dan Azis Prakoso (23) juga sehat.

Penasehat hukum tersangka, Taufiq Dwi Kusuma dan Khoirul Lutfi Ashari mengaku dua pelaku kini berada di tahanan Mapolresta Kediri.

"Keduanya sudah berada di Tahanan Mapolresta Kediri dalam kondisi sehat dan siap menjalani proses rekontruksi," jelas salah satu kuasa hukum tersangka, Taufiq kepada wartawan saat dikonfirmasi, Selasa (23/4/2019).


Sementara kuasa hukum lainnya, Khoirul Lutfi mengatakan berdasar keterangan tersangka dari BAP, ada keterangan yang dapat dianggap meringankan kedua tersangka. Yakni, korban usai berhubungan badan dengan pelaku sempat berusaha menyerang Aris dengan sebilah pisau.

Karena merasa terancam, pelaku merebut pisau dan berbalik menyerang korban hingga berakibat mutilasi honorer SD di Kediri, Budi Hartanto (28).

"Ada keterangan yang bisa dianggap meringankan pelaku, yaitu korban yang pertama melakukan penyerangan dengan sajam dan pelaku berhasil merebut hingga berakibat tewasnya Budi," jelas Lutfi.


Rencananya rekonstruksi kasus mutilasi mayat dalam koper, Budi Hartanto (24/4) dilakukan di dua kota. Yakni Kediri dan Blitar. Pelaku akan dibaw ke lokasi pembunuhan dan pembuangan di bawah jembatan Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Blitar.


Saksikan juga video 'Kasus Mayat dalam Koper di Blitar Terkuak, 2 Terduga Pelaku Dibekuk':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed