DetikNews
Senin 22 April 2019, 18:44 WIB

Ini Penampakan Mobil Pembawa Penderita Gangguan Jiwa Tewas Terborgol

Adhar Muttaqin - detikNews
Ini Penampakan Mobil Pembawa Penderita Gangguan Jiwa Tewas Terborgol Mobil pembawa penderita gangguan jiwa hingga tewas/Foto: Adhar Muttaqin
Tulungagung - Evakuasi pasien penderita gangguan jiwa asal Tulungagung hingga tewas tidak menggunakan ambulan. Melainkan menggunakan mobil.

Kanitreskrim Polsek Ngunut Iptu Herry Purwanto, mengatakan dari penyelidikan diketahui proses evakuasi pasien gangguan jiwa tersebut dilakukan dengan mobil Daihatsu Xenia N 1380 JX milik Gatot Kuswanto.

"Ini mobilnya masih kami tahan di Polsek Ngunut," kata Herry, Senin (22/4/2019).


Sementara Kades Kaliwungu, Bambang Dwiyanto, mengatakan saat dievakuasi korban Iwan Guntoro dimasukkan ke dalam mobil melalui pintu tengah dan selanjutnya ditempatkan di bagian belakang.

"Makanya satu kursi di tengah itu terlipat, dia (Iwan) masuk dari kursi tengah itu dengan tangan diborgol dan kaki terikat," katanya.

Pihaknya merasa ada yang aneh dengan prosedur evakuasi pasien jiwa tersebut. Sebab tidak menggunakan ambulan dan penanganan terkesan kasar. Sebelum dimasukkan mobil, mereka menyemprotkan cairan cabai. Selain itu dua tangan Iwan diborgol dan kaki diikat.


"Sempat disuntik dua kali," kata kades.

Sebelumnya Iwan Guntoro pengidap gangguan jiwa asal Kaliwungu, Kecamatan Ngunut dilaporkan tewas saat dalam perjalanan ke Malang untuk menjalani pengobatan kejiwaan. Saat itu korban dalam posisi terborgol dan kedua kakinya diikat tali.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed