DetikNews
Sabtu 20 April 2019, 18:39 WIB

Rekapitulasi PPK, Gudang Penyimpanan Kotak Suara Dikunci Berlapis

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Rekapitulasi PPK, Gudang Penyimpanan Kotak Suara Dikunci Berlapis Foto: Istimewa
Probolinggo - Kabupaten Probolinggo tak setengah-setengah dalam melakukan pengawalan rekapitulasi di tingkat PPK. Personel bersenjata hingga kunci berlapis diberlakukan.

Untuk memperkuat dan mempertebal pengamanan kotak suara dan surat suara di PPK setiap kecamatan di Kabupaten Probolinggo, Polres Probolinggo bersama TNI pun dipersenjatai dengan senjata lengkap. Pengamanan juga dibantu gabungan pasukan Pengamanan Pemilu 2019 dari Linmas dan Satpol PP.

Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan pengamanan gudang tempat penyimpanan kotak dan surat suara dilakukan dengan menggunakan kunci berlapis. Masing-masing kunci dipegang oleh petugas KPPS, panwas, dan polisi. Selain itu, di lokasi gudang pun dilengkapi dengan beberapa kamera CCTV.


Edwwi juga mengatakan Polres Probolinggo beserta pasukan gabungan dari TNI, Linmas dan Satpol PP juga rutin melaksanakan patroli skala besar. Patroli tersebut di bagi per rayon dengan sasaran KPU bawaslu, dan PPK di masing-masing kecamatan.

"Kami akan melaksanakan tugas mulia ini secara maksimal. Kami pertaruhkan jiwa raga dan nyawa untuk mempertahankan keamanan dokumen kotak suara dan surat suara serta memberikan jaminan keamanan kepada seluruh masyarakat. Karena hal ini adalah untuk kemajuan masa depan kita semua dan negeri tercinta ini," ujar Eddwi saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (20/4/2019).

Eddwi juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat karena sudah berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini, dan juga mengimbau agar tetap menjaga kondusifitas Kabupaten Probolinggo dari gangguan kamtibmas.


"Terima kasih untuk semua masyarakat Probolinggo yang telah melakukan pesta demokrasi, saya harap terus menjaga kondusifitas agar Probolinggo tetap aman dan kondusif. Kami juga mengingatkan siapa saja pihakĀ² yang tidak bertanggung jawab, yang akan menggangu stabilitas pengamanan akan kami sikat," tegas perwira menengah dengan dua melati di pundaknya tersebut.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed