DetikNews
Sabtu 20 April 2019, 16:27 WIB

Mobil Rantis Disiagakan di Kota Kediri Kawal Rekapitulasi PPK

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Mobil Rantis Disiagakan di Kota Kediri Kawal Rekapitulasi PPK Sebuah kendaraan rantis disiagakan di lokasi rekapitulasi (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kediri - Antisipasi gangguan Kamtibmas selama rekapitulasi, polisi di Kota Kediri bersiaga. Sebuah mobil Rantis juga disiagakan di kantor PPK Kota Kediri.

Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi mengatakan PPK Kota Kediri ditempatkan di Kelurahan Semampir Kota Kediri. Demi menjaga kondisi keamanan kondusif, aman, dan tertib.

Saat ini kondisi surat suara telah berada di lokasi PPK, dan sedang dalam proses rekapitulasi suara. 25 personel dengan rincian, 10 anggota Polisi, 10 orang anggota Linmas dan 5 orang anggota TNI disiagakan di lokasi PPK.


"Saat ini seluruh surat suara telah berada di PPK, dan sedang dalam proses rekapitulasi, untuk itulah anggota Polresta Kediri bersiaga lengkap dengan perlengkapan senjata dan kendaraan taktis," jelas Anthon, Sabtu, (20/4/2019).

Selain menyiagakan kendaraan taktis di sejumlah Kantor PPK, melalui Bhabinkamtibmas masyarakat dihimbau tidak mempercayai kabar tidak jelas dan hoax terkait hasil Pemilu.


"Kami akan tindak tegas siapapun yang akan mengacaukan Pemilu dan saya himbau masyarakat agar tidak terpengaruh dengan kabar berita hoax atau tidak benar melalui sosial media," tegas Anthon.

Berdasar pantauan detikcom, 5 orang anggota Sabhara Polres Kediri Kota setiap 15 menit melakukan patroli di sekitar gudang lokasi penyimpanan surat suara dan rekapitulasi pemilu lengkap dengan senjata laras panjang.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed