DetikNews
Sabtu 20 April 2019, 15:45 WIB

Jantung Kumat Akibat Kelelahan, Ketua KPPS di Malang Meninggal

Muhammad Aminudin - detikNews
Jantung Kumat Akibat Kelelahan, Ketua KPPS di Malang Meninggal Salah satu TPS di Jatim (Foto: Enggran Eko Budianto)
Malang - Seorang ketua KPPS di Kota Malang meninggal dunia. Kematiannya diduga kelelahan usai menjalankan tugasnya. Penyebab kematian diduga karena serangan jantung dan riwayat penyakit yang diderita.

Ketua KPPS itu adalah Agus Susanto (42). Agus merupakan ketua KPPS di TPS 04 Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

"Yang bersangkutan meninggal, setelah menyelesaikan tugasnya. Sebagai Ketua KPPS di TPS 04 Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru," ungkap Komisioner KPU Kota Malang Ashari Husein kepada detikcom, Sabtu (20/4/2019).


Dari hasil laporan yang dia terima, Agus meninggal pada Kamis (18/4/2019), pagi. Sebelumnya, keluarga membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Jadi sebelumnya korban menyelesaikan tugas pemungutan suara di TPS sampai pukul 2 pagi. Kemudian pulang ke rumahnya untuk istirahat," terang Ashari.

Keesokan harinya, korban diketahui jatuh di kamar mandi. Keluarga yang melihatnya langsung memberikan pertolongan dengan membawanya ke rumah sakit.


Nahas, sesampai di rumah sakit terdekat nyawa korban tak tertolong. "Ketika pagi, korban ke kamar mandi dan terjatuh, keluarga kemudian melarikannya ke rumah sakit, namun kondisinya sudah meninggal," terang Ashari.

Proses pemungutan suara di TPS pasca pencoblosan rata-rata berakhir pada Kamis dini hari. Ini dikarenakan banyaknya surat suara yang dihitung. Dari mulai Pilpres, DPD, DPRD tingkat kota, DPRD Propinsi, dan DPR RI.

Saat ini proses rekapitulasi tingkat PPK atau kecamatan tengah berjalan. KPU Kota Malang menjadwalkan penghitungan akan selesai hari ini.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed