DetikNews
Rabu 17 April 2019, 16:11 WIB

Cerita Polisi Gendong Nenek yang Ingin Nyoblos Menuju TPS

Charolin Pebrianti - detikNews
Cerita Polisi Gendong Nenek yang Ingin Nyoblos Menuju TPS Polisi gendong nenek ke TPS/Foto: Charolin Pebrianti
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Ponorogo - Anggota Bhabinkamtibmas Desa Ngilo-Ilo, Kecamatan Slahung, Aiptu Listyo, membantu seorang warga menuju ke TPS. Dia dengan sepenuh hati menggendong nenek berusia 92 tahun ke TPS yang dituju.

Nenek yang digendong bernama Saminem, usianya yang hampir seabad serta tubuh rentanya membuatnya jalan terbungkuk-bungkuk menuju TPS 07 di Dukuh Suren, Desa Ngilo-Ilo, Kecamatan Slahung.

Melihat hal ini, Listyo pun tidak tinggal diam. Dengan sigap digendongnya Saminem sejauh 100 meter hingga ditempat duduk antrian pemilih.

"Tadi waktu saya jaga, saya lihat ada Mbah Saminem yang kasihan jalannya sudah bungkuk-bungkuk, terus saya gendong sampai ke tempat antrian," tutur Listyo kepada detikcom, Rabu (17/4/2019).

Listyo menambahkan dirinya tidak merasa risih atau malu saat menggendong Saminem. Sebab, dia teringat dengan sosok ibunya.


"Iya teringat ibu saya makanya saya gendong mbah Saminem, reflek saja niatnya pengen menolong," terangnya.

Sementara Kapolsek Slahung AKP Paidi menambahkan pihaknya mengapresiasi sikap anggotanya yang memiliki jiwa sosial tinggi.

"Itu contoh sikap kami sebagai polisi yang menjadi pelayan masyarakat, jadi kami harus melayani masyarakat dengan baik," imbuhnya.

Paidi pun berharap sosok Saminem juga bisa jadi contoh bagi masyarakat lain agar tetap menggunakan hak pilihnya di pesta demokrasi terbesar, pemilu.

"Kami juga harap anggota bisa memiliki jiwa sosial tinggi yang mau mengayomi masyarakat," pungkasnya.


simak Juga 'Di TPS Ini, Habis Nyoblos Celup ke Ekstrak Kunyit':

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed