DetikNews
Rabu 17 April 2019, 14:49 WIB

Bupati Sidoarjo Terkesan dengan Dekorasi TPS Tempatnya Nyoblos

Suparno - detikNews
Bupati Sidoarjo Terkesan dengan Dekorasi TPS Tempatnya Nyoblos Bupati Sidoarjo Saiful nyombos di TPS Singosari/Foto: Suparno
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Sidoarjo - Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menyalurkan hak pilihnya di TPS 1 Singosari, Kelurahan Magersari dalam Pemilu 2019. Ia datang ke TPS bersama sang istri, Anik Saiful Illah.

Seperti pantauan detikcom di lokasi, Saiful tiba TPS sekitar pukul 11.35 WIB. Ia mengaku senang dengan tampilan TPS tersebut yang didekorasi ala kerajaan dan diiringi gending-gending jawa.

TPS itu diberi nama Singosari karena semua anggota PPS menggunakan pakaian ala kerajaan. Sedangkan masyarakat yang menunggu giliran mencoblos disuguhi alunan gending jawa.


"Ini TPS yang unik dan menarik, pada waktu pilgub kemarin juga seunik seperti ini," kata bupati yang akrab disapa Abah Ipul, Rabu (17/4/2019).

Ia berharap gelaran pesta demokrasi tersebut berlangsung aman hingga proses perhitungan suara selesai. Terutama di Sidoarjo.


"Insya Allah di Sidoarjo aman tidak ada gangguan apapun," imbuhnya.

Seperti data yang diperoleh dari KPUD Sidoarjo, Daftar Pemilih Tetap (DPT) Sidoarjo sebanyak 1.397.570 pemilih dalam Pemilu 2019. Terdiri dari 689.536 pemilih laki-laki dan 708.034 pemilih perempuan. Kemudian ada 5579 TPS yang tersebar 18 Kecamatan atau 349 desa dan kelurahan.
(sun/fat)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed