detikNews
Rabu 17 April 2019, 10:27 WIB

Unik dan Lucu, TPS di Bondowoso Ini Bertema Doraemon

Chuk S. Widarsha - detikNews
Unik dan Lucu, TPS di Bondowoso Ini Bertema Doraemon Petugas TPS memakai piyama bergambar doraemon/Foto: Chuk S. Widarsha
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Bondowoso - Petugas TPS di Maesan, Bondowoso, memiliki cara unik menarik minat masyarakat menggunakan hak pilih dalam Pemilu. Mereka memakai kostum bermotif serial kartun televisi, Doraemon.

TPS unik itu adalah TPS 10 di Dusun Sumber Bendo, Desa Pakuniran, Maesan. TPS itu dipenuhi boneka Doraemon. Bahkan, tirainya pun tak lepas dari tokoh kucing tersebut.

Bukan hanya kostum. Suasana TPS juga dibuat bertemakan tayangan televisi yang digandrungi para bocah itu. Mereka memasang pesan-pesan tentang pentingnya menggunakan hak pilih.

Misalnya, "Mungkin suara Anda tak sesakti kantong ajaib Doraemon, tapi suara Anda menentukan nasib bangsa 5 tahun ke depan", "Melalui Pemilu 2019 ini, gantungkan cita-cita anda, setinggi baling-baling bambu Doraemon", dan beberapa pesan yang lain.


Unik dan Lucu, TPS di Bondowoso Ini Bertema DoraemonFoto: Chuk S Widarsha

"Doraemon itu kan sakti, dan bisa membantu siapapun dengan kantong ajaibnya. Diharapkan pemimpin yang terpilih nanti, bisa menolong rakyat dengan kebijakan-kebijakannya," kata Ketua KPPS, Hotijah, Rabu (17/4/2019).

Dia menuturkan, pemilihan tema Doraemon tersebut, selain untuk menarik perhatian pemilih, juga merupakan harapan agar angka Golput di Pemilu 2019 dapat ditekan serendah mungkin .

"Dan, semoga dari pemilu ini mengasilkan pemimpin-pemimpin yang 'sakti', seperti Doraemon," aku Hotijah, saat ditemui detilcom di TPS, sebelum acara.

Pantauan di lokasi, warga setempat khususnya emak-emak dengan sangat antusias mendatangi TPS. Bahkan mereka juga mengajak anak-anaknya untuk sekadar melihat suasana TPS.


Tonton juga video Ke TPS Pakai Perahu, Korban Banjir Bandung Antusias Mencoblos:

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com