DetikNews
Senin 15 April 2019, 21:55 WIB

Azis, Eksekutor Mayat dalam Koper Mengaku Tak Kenal Korban

Hilda Meilisa - detikNews
Azis, Eksekutor Mayat dalam Koper Mengaku Tak Kenal Korban Azis, eksekutor mayat dalam karung/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Meski menjadi eksekutor mayat dalam koper, Azis Prakoso (23) mengaku tak mengenal korban, Budi Hartanto (28). Namun pelaku dan korban ini saling terhubung.

Pasalnya, Budi diketahui merupakan kekasih Aris Sugianto (34). Aris merupakan tetangga sekaligus teman Azis.

"Endak mbak. Ndak kenal mbak," kata Azis saat ditanya wartawan di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (14/4/2019).

Lalu, mengapa Azis tega membunuh Budi? Saat ditanya, Azis mengaku dirinya emosi.


"Karena emosi," lanjutnya singkat.

Diketahui sebelumnya, antara Azis dan Aris sempat terjadi cekcok. Saat itu, usai melakukan hubungan seksual sesama jenis dengan Budi, Aris meminjam uang Rp 100 ribu kepada Azis. Uang tersebut akan diberikan kepada Budi.

Aris sengaja meminjam karena dia tak memiliki uang. Saat itu, Azis sedang berada di warung, mengaku juga tak memiliki uang.

Melihat Azis tak punya uang, Aris marah-marah. Azis yang mengingatkan pun tak digubris.


Singkat cerita, Budi yang berada di dalam warung pun keluar. Budi mendatangi mereka dan ikut berselisih dengan Aris dan Azis. Budi juga sempat menampar Azis dan dibalas saling menampar.

Lalu, Budi akhirnya mengambil parang yang terletak di warung kopi. Parang tersebut diarahkan ke Azis namun berhasil dihindari. Setelah itu, parang tersebut direbut oleh Azis.

Karena emosi, parang itu pun disabetkan berkali-kali ke Budi dan mengenai leher hingga akhirnya korban meninggal dunia.

Kepada keluarga Budi, Azis pun meminta maaf. Dia mengaku menyesal dengan perbuatannya ini.

"Untuk keluarga, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Saya sungguh-sungguh sangat menyesal," ujar Azis sembari menunduk.
(hil/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed