DetikNews
Senin 18 Februari 2019, 18:05 WIB

Awal Tahun, Bupati Anas Berbagi Rumus Soal Industri 4.0

Ardian Fanani - detikNews
Awal Tahun, Bupati Anas Berbagi Rumus Soal Industri 4.0 Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas membagikan rumus di awal tahun 2019 kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN). Rumus tersebut berisi kiat untuk mempermudah pencapaian target-target ke depan.

"Senyampang ini masih awal tahun, maka saya ingin berbagi kiat dengan para ASN. Kita tahu tantangan aparatur negara ini ke depan semakin berat. Kita harus mampu menguasai Teknologi informasi (TI). Karena penguasaan terhadap TI akan mempermudah pencapaian target-target kita ke depan," ujar Anas kepada detikcom, saat ditemui di Kantor Bupati Banyuwangi, Senin (18/2/2019).

Apalagi, imbuhnya, saat ini Indonesia menghadapi tantangan era revolusi industri 4,0, dimana digitalisasi bakal menggerus peluang kerja secara formal. Kemampuan manusia diganti robot. Ini yang harus diperhatikan betul. Kita harus kreatif menjawab tantangan itu," kata Anas.


Selain itu, kata Anas, diperlukan pula penguasaan skills yang relevan dengan tren revolusi industri 4.0, seperti kolaboratif, komunikatif, dan inovatif. "Dengan berkolaborasi, artinya kita mampu bekerjasama dengan banyak pihak untuk berkembang," tandasnya.

Lebih jauh Anas mengingatkan para karyawan pemerintah untuk terus menggabungkan antara doa, kerja dan spiritualitas.

"Mari kita satukan energi positif kita untuk bisa memotivasi diri sendiri agar bekerja lebih baik lagi, dan mampu memotivasi orang lain. Jangan lupa pula untuk beramal agar kinerja kita lebih dahsyat lagi sehingga pekerjaan kita akan melahirkan keberkahan," pungkas Anas.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
>