DetikNews
Selasa 12 Februari 2019, 11:53 WIB

Sidang Kasus Idiot, Dhani: Di Belanda, Sudah Tidak Ada Pidananya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Sidang Kasus Idiot, Dhani: Di Belanda, Sudah Tidak Ada Pidananya Ahmad Dhani jalani sidang kasus 'idiot'/Foto: Deny Prastyo Utomo
FOKUS BERITA: Ahmad Dhani Ditahan
Surabaya - Ahmad Dhani sudah menjalani sidang kedua terkait kasus 'idiot' pencemaran nama baik. Namun sebelum sidang ditutup, menyampaikan pesan kepada majelis hakim.

Dia mempertanyakan soal UU yang menjeratnya dan membandingkan dengan situasi hukum di Belanda.


"Sebagai pertimbangan saja majelis hakim, saya pernah mendengar dari profesor doktor Adi Hamzah bahwa undang-undang seperti ini, di Belanda sudah tidak ada pidananya. Mohon jadi pertimbangan majelis hakim," kata Ahmad Dhani dalam sidang yang beragenda eksepsi di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (12/2/2019).

Tonton video: Ahmad Dhani Teriak-teriak Dirinya Tidak Dibui
[Gambas:Video 20detik]

Sidang kedua Ahmad Dhani rampung digelar di Pengadilan Negeri Surabaya pukul 10.20 WIB. Dalam sidang yang berlangsung sekitar 35 menit itu, Ketua Hakim R Anton Widyopriyono, langsung memberikan kesempatan kepada pihak Dhani untuk menyampaikan eksepsi sesuai agenda sidang.


9 Pengacara Ahmad Dhani kemudian membacakan 4 nota keberatan. Tidak hanya para pengacara, Dhani juga unjuk suara dalam persidangan tersebut.

Sebelumnya, Dhani didakwa kasus pencemaran nama baik yang dilakukanAgustus 2018 lalu. Kala itu ia menyebut para penghadangnya di Hotel Majapahit Surabaya dengan kata 'idiot'.


Pada sidang pertama, Kamis (7/2), jaksa mendakwa Ahmad Dhani dengan Pasal 45 ayat (3) jo pasal 27 ayat (3) no 11 tahun 2008. UU yang saat ini dipertanyakan oleh Dhani dan tim kuasa hukumnya.
(fat/fat)
FOKUS BERITA: Ahmad Dhani Ditahan
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed