DetikNews
Minggu 10 Februari 2019, 12:33 WIB

Viral Video Siswa SMP Tantang Guru di Gresik, Polisi Turun Tangan

Amir Baihaqi - detikNews
Viral Video Siswa SMP Tantang Guru di Gresik, Polisi Turun Tangan Foto: tangkapan layar video
Gresik - Sebuah video seorang siswa menantang gurunya viral di media sosial. Dengan kurang ajarnya, siswa tersebut memperlakukan gurunya secara tidak layak.

Lokasi kelas atau sekolah di video itu dikabarkan berada di Gresik. Dan polisi membenarkan lokasi di video tersebut berada di Gresik.

"Benar, lokasi video itu di SMP PGRI Wringinanom Gresik," ujar Kapolsek Wringinanom AKP Supiyan saat dihubungi detikcom, Minggu (10/2/2019).

Supiyan mengatakan pihaknya segera bertindak begitu mengetahui ada video yang viral tersebut. Terlebih ada laporan yang menyertainya.

"Ada laporan informasi dari masyarakat. Setelah itu viral, kepolisian punya peran untuk penyelidikan," kata Supiyan.


Foto: tangkapan layar video


Video berdurasi 54 detik itu memperlihatkan seorang pelajar memperlakukan gurunya dengan tidak hormat. Pelajar itu seakan-akan menantang orang yang seharusnya dihormatinya.

Pelajar yang mengenakan topi itu tiba-tiba saja memegang kepala gurunya. Pelajar itu kemudian mendorong si guru dan mencengkram kerah bajunya.

Sebentar kemudian si pelajar bertingkah seakan-akan hendak memukul si guru sambil memaki. Si guru hanya diam saja melihat tingkah laku anak didiknya tersebut. Bahkan pelajar kurang ajar itu meneruskan kekurang ajarannya dengan merokok di dalam kelas.

Sementara pelajar lain tak bertindak apa-apa. Mereka tak berusaha mencegah temannya yang melakukan tindakan tercela itu. Mereka hanya tertawa saja melihat gurunya diperlakukan sedemikian rupa.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed