DetikNews
Sabtu 12 Januari 2019, 14:59 WIB

Pengacara Muncikari E: Klien Kami Korban Kasus Prostitusi Online

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Pengacara Muncikari E: Klien Kami Korban Kasus Prostitusi Online Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Muncikari Endang Suhartini alias Siska (ES) telah ditetapkan sebagai tersangka kasus prostitusi online yang melibatkan artis. Kuasa hukum Endang justru menilai kliennya malah menjadi korban dalam kasus tersebut.

"Perlu kami sampaikan bahwa klien kami merupakan korban dalam perkara ini. Karena dari hasil transaksi dalam perkara ini, klien kami tidak mendapatkan apa-apa. Oleh karena itu, kami ingin klarifikasi apa yang dibesar-besarkan melalui pemberitaan selama ini. Klien kami membantah hal-hal seperti itu," ujar Franky Desima Waruwu kepada wartawan di Polda Jatim, Sabtu (12/1/2019).

Franky kemudian menjelaskan tentang uang Rp 80 juta yang menjadi tarif Vanessa Angel. Berapa yang didapatkan Endang?


"Transaksi yang jumlah nilainya Rp 80 juta itu ada rentetannya. Rentetannya adalah A, B, C, dan D. Klien kami merupakan si D," kata Franky.

Franky menyebut bahwa Endang tidak mendapat RP 80 juta, tetapi hanya Rp 40 juta karena RP 40 juta yang lain telah diterima oleh A, B, dan C. Setelah mendapat RP 40 juta melalui transfer, uang itu oleh Endang kemudian ditransfer ke rekening Vanessa Angel sebesar RP 35 juta.

"Klien kami menyebutkan yang ditransfer ke VA sebesar Rp 35 juta. Sedangkan yang Rp 5 juta dipotong untuk biaya mobil, itu menurut klien kami," kata Franky.


Saat ditanya, siapa sebenarnya yang menjadi user (pemesan) Vanessa Angel, Franky mengaku belum mendapatkan informasi dari kliennya.

"Yang usernya kami belum tahu, nanti akan kami koordinasikan terus kepada klien kami. Supaya betul-betul tahu siapa user tersebut," tandas Franky.


Simak juga video 'Prostitusi Online Jerat 2 Finalis Puteri Indonesia, YPI Angkat Bicara':

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed