detikNews
Senin 24 Desember 2018, 21:21 WIB

Jenazah Pegawai PLN Korban Tsunami asal Pasuruan Disambut Tangis

Muhajir Arifin - detikNews
Jenazah Pegawai PLN Korban Tsunami asal Pasuruan Disambut Tangis Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Salah seorang pegawai PLN yang menjadi korban meninggal tsunami Selat Sunda merupakan warga Kabupaten Pasuruan. Korban adalah Ninil Ukhita Anggra Wardani.

Jenazah Ninil dibawa dengan ambulans dari Bandara Juanda, Sidoarjo, ke rumah korban di Perum Batara Indah, Dusun Mojorejo, Desa Sidowayah, Kecamatan Beji. Pukul 18.30 WIB, Senin (24/12/2018), jenazah tiba di rumah duka.

Kedatangan jenazah disambut isak tangis keuarga. Para kerabat dan rekan kerja serta warga yang sejak siang menanti juga larut dalam kesedihan.

Petugas dan kerabat kemudian membuka pintu mobil ambulans. Peti jenazah berwarna putih ditutup kain hijau bertuliskan kalimat tauhid.


Pihak PLN kemudian menyerahkan jenazah kepada keluarga. Setelah itu, doa dipanjatkan untuk jenazah. Jenazah kemudian langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Dwi Suryo A, Senior Manager General Affair PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur mengungkapkan korban meninggal akibat tsunami saat mengikuti family gathering di pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan kedinasan rutin tahunan.

"Ibu almarhumah, ibu Ninil awalnya mengikuti acara kedinasan family gathering tahunan. Kegiatan ini untuk introspeksi selama setahun sekaligus evaluasi kinerja. Jadi kegiatan di Tanjung Lesung merupakan kegiatan dinas," terang Dwi Suryo.

Dwi Suryo tak menyangka akan ada bencana tsunami yang merenggut ratusan nyawa, termasuk puluhan pegawai PLN yang mengikuti acara family gathering.


"Pada malam diadakan gathering tiba-tiba ada ombak besar. Semua menyelamatkan diri masing-masing. Dan sampai saat ini sudah ditemukan ada sekitar 40 korban meninggal dari pegawai kami (PLN) dan keluarganya, termasuk Ibu Ninil," terangnya.

Ninil, sebut Dwi Suryo, merupakan salah satu pejabat di PLN. "Beliau manager aset dan properti di unit induk transmisi Jawa Bagian Barat dan Banten," pungkasnya.

Jenazah korban sebelumnya ditemukan oleh petugas dalam keadaan tak bernyawa di Pantai Tanjung Lesung, Pandenglang, Banten. Jenazah Ninil kemudian diterbangkan ke Bandara Juanda, Sidoarjo, kemudian dibawa ke rumah duka.



Tonton juga video 'Kesaksian Korban Tsunami di Banten: Muncul Tiba-tiba':

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com