DetikNews
Kamis 13 Desember 2018, 17:43 WIB

Sopir Ngantuk, Truk Tangki Muat 8.000 Liter Premium Terguling

Purwo Sumodiharjo - detikNews
Sopir Ngantuk, Truk Tangki Muat 8.000 Liter Premium Terguling Foto: Purwo Sumodiharjo
Pacitan - Sebuah truk tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) terguling di jalur Pacitan-Solo ruas Tamperan, Pacitan. Akibat kejadian tersebut pengemudi bernama Sutarto (42), warga Ngadirojo, Wonogiri mengalami luka ringan. Sedangkan kenek, Rusdiawan (31) selamat tanpa cedera.

Dari informasi yang dihimpun detikcom, sebelum kejadian kendaraan melaju dari arah Solo. Setibanya di tikungan tersebut, tanki bermuatan 8.000 liter premium oleng dan keluar badan jalan. Lantaran pengemudi tak bisa mengendalikan laju kecepatan, kendaraan bernomor polisi B 9278 SFU terperosok ke tepi jalan hingga terbalik.


"Berdasar keterangan saksi (kenek) pengemudi diduga lelah dan mengantuk. Apalagi yang bersangkutan sudah membawa kendaraan sampai rit yang ketiga," kata Kasatlantas Polres Pacitan AKP Miftahul Amin kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis (13/12/2018).

Hingga pukul 16.30 WIB pengemudi masih menjalani perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Darsono, Jalan DI Panjaitan. Sementara untuk mengatur lalu lintas, polisi memasang traffic cone di sekitar lokasi. 3 unit mobil pemadam juga disiagakan untuk mencegah kebakaran akibat percikan BBM di dalam tangki.


"Kami siaga di lokasi mengantisipasi jika ada percikan api. Intinya kami siaga sambil menunggu instruksi lebih lanjut," terang Kepala Seksi Pengendalian dan Operasional, Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP, Bambang Supriyanto.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed