Risma Jamu Peserta Startup Nation Summit: Semoga Kembali ke Surabaya

Amir Baihaqi - detikNews
Sabtu, 17 Nov 2018 10:29 WIB
Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Pemkot Surabaya menggelar welcome dinner para peserta dan tamu undangan Startup National Summit (SNS). Welcome dinner digelar di halaman Balai Kota Surabaya.

Para tamu dan peserta saat memasuki lokasi acara disambut reog yang berjajar di sepanjang jalan. Sesampai di halaman balai kota, mereka langsungn dijamu dengan berbagai makanan khas Surabaya seperti sate klopo, semanggi, dan kikil lontong. Tak berhenti di situ, tamu kemudian dihibur dengan berbagai tarian dari nusantara seperti tari saman dari Aceh dan permainan angklung.

Salah satu peserta dari Kota Fukuoka, Jepang Mumu Makinose mengatakan penyambutan tamu seperti ini sangat unik. Sebab, jika di Jepang biasanya penyambutannya di dalam gedung dan tidak di luar atau pun di taman seperti ini. Dan ia sangat mengapresiasi penyambutan semacam ini.


Foto: Amir Baihaqi


"Ini baru pertama kali saya lihat penyambutan semacam ini, unik ya ini," kata Mumu, Jumat (16/11/2018).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendapat cinderamata dari Presiden Global Enterpreneurship Network (GEN) Global, Jonathan Ortman. Risma mengaku sangat terkesan dengan pemberian.

"Saya berharap Kota Surabaya ini bisa menjadi rumah kedua bagi kalian semua. Semoga bisa kembali lagi ke Surabaya," kata Risma. (iwd/iwd)