DetikNews
Kamis 18 Oktober 2018, 19:16 WIB

Berkunjung ke Lamongan, Ma'ruf Amin Janji Matangkan JKN

Eko Sudjarwo - detikNews
Berkunjung ke Lamongan, Maruf Amin Janji Matangkan JKN Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut satu, Ma'ruf Arifin, berjanji akan lebih mematangkan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Janji itu disampaikan Ma'ruf Amin saat menghadiri seminar nasional yang bertemakan 'Merajut Kemaslahatan Program Jaminan Kesehatan Nasional bagi Umat' di Gedung Olahraga Sabuga, Universitas Darul Ulum, Lamongan, Kamis (18/10/2018).

"Kalau saya menjadi wakil presiden, saya ingin mematangkan ini lebih mantap lagi supaya lebih dirasakan masyarakat," kata Ma'ruf.


Cawapres pasangan Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ini mengaku sejak awal memang menginginkan adanya program kesehatan yang berbasis saling membantu, yang kini terwujud dalam bentuk JKN.

"Jaminan Kesehatan bisa berbasis pemerintah penuh, kalau pemerintah mampu. Tapi kalau belum mampu maka pemerintah dan masyarakat terutama orang kaya saling membantu," terangnya.


Untuk itu, Ma'ruf Amin mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti program JKN agar program tersebut dapat berjalan lebih maksimal dan dinikmati semua golongan masyarakat.

"Karena itu saya harap masyarakat ikut (JKN), karena manfaatnya untuk kesehatan dirinya sendiri kalau dia sakit, tapi kalau tidak sakit ya untuk membantu orang lain, jadi kita saling membantu dan saling menolong," lanjutnya.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed