DetikNews
Jumat 12 Oktober 2018, 09:35 WIB

Polisi Pastikan Pelaku Gelar Pesta Tukar Pasangan Karena Gaya Hidup

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Polisi Pastikan Pelaku Gelar Pesta Tukar Pasangan Karena Gaya Hidup Foto: Hilda Meilisa Rinanda/File
Surabaya - Bekerjasama dengan psikiater di RS Bhayangkara, penyidik Ditreskrimum Polda Jatim memeriksa kejiwaan enam pelaku swinger atau tukar pasangan yang diamankan di Kota Surabaya pada Kamis (11/10) lalu.

Kanit Asusila Ditreskrimum Polda Jatim Kompol Edy Hariyanto mengatakan hasil pemeriksaan keenam pelaku menyebut kesemuanya tak mengalami kelainan jiwa.

"Iya ada pemeriksaan oleh psikiater, pemeriksaan sementara bahwa pelaku swinger itu tidak mengalami kelainan jiwa," ujar Edy saat dihubungi detikcom, Jumat (12/10/2018).


Menurut keterangan psikiater, perilaku menyimpang tersebut juga bukanlah sebuah fantasi seks. Sebab menurutnya, fantasi merupakan hal yang tidak nyata, sementara penyimpangan ini nyata dilakukan oleh keenam pelaku.

"Terus yang kedua menurut keterangan psikiater itu juga bukan fantasi seks. Kalau fantasi itu sesuatu yang tidak nyata, ini kan dilakukan. Intinya seperti itu," jelasnya.


Edy menambahkan, perilaku keenam pelaku lebih mengarah ke gaya hidup mereka.

"Itu sebuah gaya hidup. Kesimpulan sementara dari psikiater bukan fantasi peristiwa itu ada dan nyata. Tidak juga masuk kelainan jiwa kalau bahasa kedokteran itu orang tidak dalam kelainan jiwa melainkan gaya hidup," papar Edy.


Simak Juga 'Kedatangan Peserta Pesta Seks dan Narkoba Tak Terdeteksi':

[Gambas:Video 20detik]



(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed