DetikNews
Jumat 05 Oktober 2018, 19:37 WIB

Derby Jatim Antara Arema Vs Persebaya Dijaga 2.000 Polisi

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Derby Jatim Antara Arema Vs Persebaya Dijaga 2.000 Polisi Foto: Istimewa
Surabaya - Polda Jawa Timur menyiagakan lebih dari 2.000 personel untuk mengamankan derby Jatim antara Arema vs Persebaya, Sabtu (6/18). Para personel ini nantinya akan siaga di area dalam dan luar Stadion Kanjuruhan, Malang

"Saya kira cukup ada sekitar 1.000 personel yang di dalam saja, belum yang di luar, belum yang di jalan dan belum bantuan dari Brimob yang di BKO-kan sekitar 1.200," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi detikcom di Surabaya, Jumat (5/10/2018).


Barung menambahkan personel tersebut masih ditambah dengan para pentolan suporter yang turut mengamankan. Sebelumnya, para suporter juga telah berjanji untuk menjaga kondusifitas dari sisi internal.

"Kira-kira ada 2.000-an yang menjaga, dan itu masih dibantu oleh suporter yang sudah berjanji untuk ikut mengamankan internal mereka," tambah Barung.

Tak hanya itu, Barung mengungkapkan jika ada ribuan personel cadangan yang siap dipanggil sewaktu-waktu untuk membantu mengamankan. Namun dia enggan merinci berapa total jumlahnya.


"Tetapi ada cadangan yang kita siapkan di dekat situ, Polda Jawa Timur juga menyiapkan cadangan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Saat ditanya terkait pengamanan di sepanjang jalan dari Surabaya menuju Malang, Barung mengatakan ada beberapa personel yang berjaga. "Ya pasti ada dong," lanjutnya.
(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed